Sukses


Diego Simeone Sebut Atletico Madrid Tak Takut kepada Lionel Messi

- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui kalau Lionel Messi akan menjadi ancaman utama bagi timnya ketika berjumpa Barcelona. Namun, hal itu tak berarti Atletico Madrid gentar menghadapi Barcelona.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Messi sudah mencetak 9 gol beruntun untuk Barcelona. Aksi tendangan bebasnya jadi perbicangan dimana-mana belakangan ini.

Meski begitu, Atletico Madrid enggan takut dengan Messi. Sebab yang ada di benak mereka hanyalah rasa hormat kepada bintang asal Argentina tersebut.

Atletico Madrid melawat ke markas Barcelona, Nou Camp, dengan kondisi tertinggal delapan poin di klasemen sementara La Liga. Hasil selain kemenangan akan membuat harapan untuk mengkudeta posisi skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut pupus seketika.

Salah satu pemain yang jelas patut diwaspadai oleh Atletico Madrid adalah Lionel Messi. Kondisi sang bintang sendiri sebenarnya tidak begitu baik, seperti yang pernah diutarakan Valverde. Namun, hal tersebut tidak mampu menghalanginya mencetak 42 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi.

2 dari 3 halaman

Tak Takut Messi

Walaupun demikian, Atletico Madrid tak merasakan takut ataupun gentar saat menghadapi fakta bahwa mereka harus membendung peraih lima Ballon d'Or tersebut. Walaupun begitu, mereka tetap memiliki rasa hormat terhadapnya.

"Katanya bukanlah 'takut', tapi hormat," ujar Simeone dalam konferensi pers sebelum pertandingan berlangsung, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Ada senioritas yang dimiliki Barcelona, dan menurut saya adalah pekerjaan yang luar biasa dari sang pelatih, adalah bertahan di tiga kompetisi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Salut Kepada Barcelona

Bisa bertahan di tiga kompetisi dengan jadwal padat adalah hal yang disaluti Simeone atas skuat Barcelona di musim ini. Sebab, mengincar kesuksesan di semua kompetisi dalam satu musimnya bukanlah hal yang mudah menurutnya.

"Musim lalu, mereka merasakan di Roma apa yang terjadi kepada kami di Turin [saat Atletico kalah 3-0 atas Juventus], dan mereka tak bisa memenangkan semuanya, tapi mereka berupaya meraih treble," ujar Simeone.

"Sekarang mereka berada di posisi yang patut ditiru di liga, di Liga Champions... sulit untuk menjadi tim seperti itu dan terus menang. Valverde, dengan gaya bermainnya, sedang menjalani musim yang luar biasa," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Pertemuan terakhir antara Barcelona dan Atletico terjadi pada bulan November 2018 lalu di Wanda Metropolitano, Madrid. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 berkat gol Diego Costa dan Ousmane Dembele.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

10 Klub La Liga Terkaya Saat Ini, Real Madrid Masih Teratas

Video Populer

Foto Populer