Sukses


3 Skenario Barcelona Menjuarai La Liga Tanpa Keluar Keringat

Barcelona - Kemenangan yang diraih Barcelona di markas Deportivo Alaves, dini hari tadi, membuka jalan bagi tim asal Catalunya itu untuk meraih gelar La Liga tanpa harus bertanding lagi. Namun itu semua tergantung pada hasil perjalanan rival terdekatnya, Atletico Madrid. 

Seperti diketahui, tambahan tiga poin dari markas Alaves membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin dari 34 pertandingan. Sementara Atletico menguntit di urutan kedua dengan 68 poin dari 33 laga atau terpaut 12 poin dari Barca. 

Barcelona baru bertanding lagi pada akhir pekan ini. Di laga berikutnya, pasukan Ernesto Valverde akan bertemu Levante di Camp Nou, Minggu (28/4/2019). Dengan poin yang sudah dikantongi saat ini, Barcelona tidak akan terkejar lagi bila berhasil memenangkan laga ini. 

Hanya saja, Barcelona juga tidak perlu menunggu terlalu lama. Ada tiga skenario yang menjadikan Barcelona sebagai juara La Liga sebelum kick off di Camp Nou nanti. 

Apa saja? simak di halaman berikutnya: 

 

 

2 dari 4 halaman

Skenario 1

Jika Atletico Madrid kalah dari Valencia, dini hari nanti, maka Barcelona otomatis menjuarai La Liga musim ini. Hasil ini membuat Atletico tidak akan mampu mengejar selisih 12 poin dengan Barcelona mengingat hanya tersisa 4 laga dan Barcelona unggul head to head.

 

3 dari 4 halaman

Skenario 2

Jika Atletico Madrid seri melawan Valencia, persaingan masih akan terus berlanjut hingga akhir pekan ini. Hanya, bila Atletico kembali seri melawan Real Valladolid, maka jarak kedua tim bakal terpaut 10 poin. Los Rojiblancos dipastikan tidak akan mampu mengejar ketertinggalan ini karena hanya menyisakan tiga pertandingan lagi. 

4 dari 4 halaman

Skenario 3

Lalu bagaimana bila Atletico Madrid menang lawan Real Valladolid? Barcelona juga masih berpeluang juara tanpa perlu bertanding lagi. Syaratnya, pasukan Diego Simeone menderita kekalahan saat menjamu Valladolid di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (27/4/2019).

Skenario ini bakal membuat kedua tim terpaut 9 poin. Hanya, Barcelona yang unggul head to head bakal memenangkan persaingan meski Atletico menyapu 3 laga yang tersisa.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Video Populer

Foto Populer