Sukses


Presiden Barcelona Ungkap Pertanyaan Paling Sering Diajukan Lawan perihal Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi adalah GOAT (Greates Of All Time). Hal itu tak perlu disangsikan lagi. Pendapat Messi merupakan pemain luar biasa, tak hanya datang dari kalangan fans Barcelona melainkan juga dari pencinta sepak bola secara umum, sesama pemain, pelatih, dan bahkan petinggi-petinggi klub rival.

Mereka mengakui dan tak segan memuji kepiawaian yang dimiliki Lionel Messi

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, jadi salah seorang yang punya bukti terkait kekaguman lawan Barcelona terhadap Messi.

Dalam sebuah wawancara setelah Blaugrana menumbangkan Liverpool 3-0 dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou (2/5/2019), Bartomeu mengungkap pertanyaan yang paling sering diajukan setiap tim lawan kepadanya, saat hendak menjalani laga tandang alias bersua Barcelona di Camp Nou.

"Presiden dari klub lain, ketika mereka datang ke Camp Nou, hal pertama yang mereka katakan adalah: Apakah Messi akan bermain hari ini? kata Bartomeu kepada Mail, Minggu (5/5/2019).

"Mereka tentu mendukung tim mereka, tapi mereka menyukai sepak bola dan ingin melihat Messi," imbuhnya.

Bartomeu juga menuturkan ia menilai Messi masih sanggup bermain hingga setidaknya usia 45 tahun.

"Hari di mana dia pensiun, saya sudah tak akan jadi presiden lagi, karena dia akan hidup lebih mana dari saya," ucapnya.

"Saya pikir masih akan lama sebelum dia pensiun. Lihat saja kekuatan dalam tendangan bebasnya saat melawan Liverpool. Dia benar-benar lebih kuat dari sebelumnya."

"Saya berharap Leo bermain hingga dia berusia 45 tahun!" ujar Bartomeu.

Saat ini Lionel Messi menginjak usia 31 tahun, belum menunjukkan tanda-tanda gantung sepatu, sudah mencatatkan banyak gelar bersama Barcelona, serta mengukir rekor personal yang sulit ditandingi pemain lain.

Sumber: Daily Star, Fox Sports Asia

Video Populer

Foto Populer