Sukses


Presiden Barcelona Beri Dukungan Penuh kepada Ernesto Valverde

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi dukungan penuh kepada Ernesto Valverde. Bagi Bartomeu, Valverde adalah pelatih yang tepat untuk El Barca.

Ernesto Valverde kembali gagal membawa Barcelona menjuarai Liga Champions. Pada musim ini, langkah Los Cules harus terhenti pada semifinal setelah kalah agregat 3-4 dari Liverpool.

Hasil minor itu membuat pelatih asal Spanyol tersebut santer dikabarkan bakal dipecat pada akhir musim ini. Sejumlah calon pengganti muncul ke permukaan, satu di antaranya adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

"Ernesto sudah mengatakan tempo hari, jika dia mendapat dukungan dari presiden dan petinggi klub. Ernesto adalah pelatih yang kami inginkan, memiliki kontrak yang masih berlaku dan kami sangat senang dengannya," ujar Bartomeo.

Kinerja Ernesto Valverde bersama Barcelona pada musim ini tidak terlalu buruk. Pasalnya, pria 55 tahun tersebut berhasil membawa Los Cules menjuarai La Liga Spanyol musim ini dan berpeluang merengkuh trofi Copa del Rey.

Blaugrana akan meraih gelar Copa del Rey yang ke-31, andai mampu mengalahkan Valencia pada partai final di Estadio Benito Villamarin, Seville, 25 Mei 2019.

"Perencanaan untuk musim depan telah berlangsung selama beberapa waktu, sudah ada pemain yang masuk dan kami akan terus membahas itu ketika final Copa del Rey berakhir," ucap Bartomeu yang menjabat sebagai presiden Barcelona sejak Januari 2014.

Sumber: Football Espana

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer