Sukses


3 Sosok yang Layak Menjadi Penerus Lionel Messi di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona sangat beruntung memiliki Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini menjadi andalan di lini serang Barcelona selama satu dekade lebih.

Sosok Messi benar-benar tidak tergantikan di Camp Nou. Messi sudah mengantarkan Barcelona meraih banyak gelar baik di level domestik maupun Eropa. Selain itu, La Pulga sudah menyumbang banyak assist dan gol untuk raksasa La Liga tersebut.

Namun, Messi akan berusia 32 tahun pada bulan depan. Tidak dipungkiri lagi kalau karier sang pemain mungkin tidak akan lama lagi.

Barcelona mungkin harus mulai mencari pengganti Messi. Akan tetapi, pekerjaan tersebut tentu saja tidak akan mudah karena Messi sudah sangat dekat dengan Barcelona.

Namun, Messi menua itu tak bisa dihindari. Maka Barcelona pun harus bersiap jika suatu saat sang bintang memasuki usia tua dan pensiun, atau fisiknya menurun.

Berikut ini tiga pemain yang dianggap layak untuk menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona seperti dilansir dari Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling tampil sangat impresif bersama Manchester City musim ini. Pemain Inggris itu merupakan salah satu pemain kunci City dalam merengkuh gelar Premier League pada musim ini.

Berkat penampilannya yang mengesankan, Sterling bersaing ketat dengan Virgil van Dijk dalam perebutan PFA Player of The Year 2019. Akan tetapi sang pemain akhirnya hanya berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik EPL.

Sterling baru berusia 24 tahun dan masih bisa meningkatkan kemampuannya. Di musim ini, dia mampu mencetak 23 gol dan 17 assist dari 50 pertandingan di semua kompetisi bersama City.

Sumber: Bola.net

3 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Tidak diragukan lagi kalau Mohamed Salah sudah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu bisa dibuktikan dari penampilannya bersama Liverpool.

Salah mencetak 26 gol dan 13 assist di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Dia berhasil membawa The Reds meraih posisi runner up di Premier League dan ke final Liga Champions.

Bintang Liverpool itu baru berusia 26 tahun dan masih bisa bermain di level tertinggi selama 5-6 tahun lagi. Jika Salah bisa terus bermain konsisten, Barcelona mungkin berhasil menemukan pengganti Messi.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki Prancis saat ini. Karena itu, tidak mengherankan kalau PSG tidak ingin kehilangan sang pemain.

Mbappe saat ini baru berusia 20 tahun. Namun, pemain Prancis itu sudah memenangkan banyak gelar termasuk gelar Ligue 1 dan Piala Dunia 2018.

Jika Barcelona berhasil mendatangkan Mbappe, sang pemain pasti akan membentuk duet yang mematikan bersama Messi. Untuk ke depannya, sang pemain tentu saja bisa menggantikan La Pulga.

Video Populer

Foto Populer