Sukses


Barcelona Perkenalkan Frenkie de Jong Pekan Ini

Bola.com, Barcelona - Barcelona dijadwalkan akan memperkenalkan Frenkie de Jong pada pekan ini di Camp Nou.

Seperti dilaporkan Marca, Frenkie de Jong kemungkinan akan tiba di Barcelona pada Kamis (4/7/2019). Ia bakal menjalani pemeriksaan medis dan akan diperkenalkan pada Jumat (5/7/2019).

Blaugrana memang belum mengumumkan jadwal untuk perkenalan pemain tersebut. Namun, yang pasti, De Jong akan bersiap untuk mengikuti pramusim yang akan dimulai pada 14 Juli.

Frenkie de Jong sudah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona sejak Januari lalu. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu digaet dengan biaya mencapai 71 juta euro plus 11 juta euro dalam bentuk bonus. 

De Jong mendapat kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2024.

De Jong bakal bersaing dengan pemain tengah kelas dunia di Barcelona, mulai Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, hingga Arthur Melo.

Sumber: Marca

2 dari 2 halaman

Klub Idaman

Frenkie de Jong mengaku Barcelona merupakan klub impiannya. De Jong secara resmi akan menjadi pemain El Barca per 1 Juli 2019.

Barcelona harus merogoh kocek hingga 75 juta euro ditambah bonus 11 juta euro demi mengamankan tanda tangan De Jong. De Jong diikat kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou.

"Pindah ke Barcelona menjadi momen yang membahagiakan. Saat memutuskan hal itu, saya dan keluarga bersuka cita," ujar De Jong.

"Barcelona dan Ajax memiliki banyak kesamaan. Dua tim ini memainkan sepak bola indah dan mengandalkan penguasaan bola. Kita akan lihat apakah saya bisa cocok dengan gaya permainan Barcelona atau tidak," lanjutnya.

De Jong berharap bisa menjadi pemain Belanda yang meraih kesuksesan di Barcelona. Dia menunjuk mendiang Johan Cruyff yang pernah menjadi idola publik Camp Nou.

Kisah Cristiano Ronaldo dan Tenis Meja

Video Populer

Foto Populer