Sukses


Cristiano Ronaldo Memprediksi Masa Depan Joao Felix di La Liga

Jakarta - Cristiano Ronaldo yakin pemain baru Atletico Madrid, Joao Felix, dapat mengulang kesuksesan yang dia nikmati di sepakbola Spanyol, khususnya kompetisi La Liga.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi rekrutan anyar Atletico Madrid. Bahkan, Joao Felix memecahkan rekor transfer Atletico Madrid setelah dibeli 126 juta euro dari Benfica.

Penampilan Joao Felix di sejumlah laga pramusim Atletico Madrid cukup mengesankan. Cristiano Ronaldo yakin kompatriotnya asal Portugal tersebut bakal sukses.

"Bisakah dia (Joao Felix) mengulangi kesuksesan saya di Spanyol? Saya sangat percaya itu, karena dia adalah pemain yang luar biasa dengan banyak potensi yang dapat berkembang," kata Ronaldo dalam wawancara dengan TVI, seperti dikutip oleh El Mundo Deportivo.

"Anda dapat melihat hal yang sama dengan Bernardo (Silva) meskipun dia sudah jauh lebih matang dalam hal ini," ucap eks pemain Real Madrid ini.

Ronaldo menyarangkan 450 gol dalam 438 penampilannya Real Madrid. Dia mendukung Joao Felix untuk menaklukkan sepak bola Spanyol dan membuktikan harga belinya yang tinggi.

"Sulit untuk membuat perhitungan di sepak bola saat ini. Anda bertaruh banyak pada potensi dan industri sepak bola berbeda," kata Cristiano Ronaldo.

2 dari 2 halaman

Harga 100 Juta Euro

Cristiano Ronaldo juga bicara tentang transfer gila-gilaan pada sepak bola era sekarang.

"Mengesampingkan kasus Joao Felix, setiap pemain sekarang bernilai 100 juta euro, bahkan tanpa membuktikan apa pun," papar pemain berusia 34 tahun.

Cristiano Ronaldo juga mengaku tidak setuju dengan banderol tinggi untuk bek dan kiper. Dia percaya para gelandang dan penyerang lebih pantas dihargai mahal.

"Ada lebih banyak uang di sepakbola. Seorang bek atau penjaga gawang bisa bernilai 70-80 juta euro, saya tidak setuju, tapi ini adalah dunia tempat kita hidup dan kita harus menghormatinya," beber Ronaldo.

Sumber asli: Mundo Deportivi

Disadur oleh: Liputan6.com, penulis Windi Wicaksono, editor Defri Saefullah, published 24/8/2019

Video Populer

Foto Populer