Sukses


Ansu Fati dan 5 Rekor Anyar bersama Barcelona

Bola.com, Jakarta - Ansu Fati memjadi cerita setelah penampilan sensasionalnya bersama Barcelona. Sebagai remaja berusia 16 tahun, Fati telah merasakan sorotan di level tertinggi sepak bola Eropa.

Fati mencetak gol keduanya pada musim 2019-20. Hal itu terasa spesial karena ia membukukan gol perdana di Camp Nou.

Gol tersebut tak lantas hilang dari ingatan. Karena ada makna sejarah dari gol yang dicetak Fati.

Masih segar di ingatan ketika Fati tampil perdana untuk Barcelona pada 25 Agustus. Saat itu, Barcelona harus meminta izin secara tertulis dari orang tua Fati agar ia bisa bergabung ke skuat Blaugrana.

Setelah menjalani laga debut, Fati mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk ikon Barcelona, Lionel Messi. Rupanya, apresiasi tersebut memberikan pengaruh positif.

Satu pekan berselang, Fati sudah menyumbang gol untuk Barcelona saat melawan Osasuna. Hal itu membuatnya masuk dalam buku rekor klub.

Pada laga pekan keempat, Fati kembali menjadi buah bibir dengan mencetak satu di antara lima gol Barcelona ke gawang Valencia. Rekor baru pun kembali tercatat atas nama Fati.

2 dari 2 halaman

5 Rekor Ansu Fati setelah 2 Pekan Bermain bersama Barcelona

- Setelah mencetak gol ke gawang Osasuna, Ansu Fati menjadi pemain Barcelona termuda yang mencetak gol di La Liga dengan usia 16 tahun 304 hari.

- Ansu Fati menjadi starter saat Barcelona menghadapi Valencia. Hal itu menjadikannya sebagai pemain Barcelona termuda yang menjadi starter di Camp Nou. Rekor sebelumnya tercatat atas nama Marc Muniesa pada 2009.

- Ansu Fati menjadi pemain termuda yang mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan di La Liga.

- Ansu Fati tercatat sebagai pencetak gol termuda di Camp Nou.

- Ansu Fati mencetak gol lebih banyak dari Sergio Busquets yang sudah mencatatkan 240 penampilan untuk Barcelona.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer