Sukses


AC Milan dan Tottenham Hotspur Berebut Pemain Muda Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan siap melepas Carles Alena pada bursa transfer Januari mendatang. Dua tim sudah siap menampung, yakni AC Milan dan Tottenham Hotspur, Rabu (6/11/2019).

Alena merupakan gelandang muda Barcelona yang dalam beberapa musim belakangan menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Akan tetapi, Blaugrana belum juga membuat keputusan bijaksana hingga detik ini.

Gelandang berusia 21 tahun itu urung dilepas, namun jarang juga dimainkan di skuat senior Barcelona. Musim ini saja, dia baru bermain sebanyak 45 menit.

Berdasarkan laporan Calciomercato, Barcelona akan melepas Alena pada bursa transfer musim dingin 2020 tahun nanti. Akan tetapi, hanya dengan status pinjaman.

Sang agen menuturkan, pihak klub menjadikan Alena sebagai calon pemain inti pada masa-masa mendatang. Bahkan kabarnya Barcelona bakal menolak segala tawaran pembelian sampai meniadakan klausul pelepasan pemain daalam kontraknya.

Sejauh ini, sudah ada dua klub yang disebut-sebut tertaik merekrutnya, yakni AC Milan dan Tottenham Hotspur. Belum ada pernyataan resmi dari Barcelona terkait ketertarikan dua tim tersebut.

2 dari 2 halaman

Penerus Andres Iniesta di Barcelona

Carles Alena dan Andres Iniesta memiliki kemiripan. Meski posturnya lebih besar, gaya bermain Alena disebut-sebut mirip dengan Iniesta.

Alena piawai dalam mengatur serangan dan men-delay permainan. Sepeninggal Iniesta, belum ada pengganti yang sepadan di lini tengah.

Barcelona sempat mendatangkan Philippe Coutinho, namun mantan pemain Liverpool itu dianggap gagal. Manajemen klub enggan melepasnya begitu saja karena melihat kualitas yang dimiliki Alena.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer