Sukses


Barcelona Ingin Pulangkan Alumnus La Masia dari Dinamo Zagreb

Bola.com, Barcelona - Barcelona telah mengajukan tawaran kepada Dinamo Zagreb demi memulangkan gelandang Dani Olmo. Si anak hilang bisa saja kembali pada Januari ini atau akhir musim 2019-2020.

Media kenamaan Spanyol, Mundo Deportivo mengklaim, Zagreb bakal menolak tawaran Barcelona. Namun, Dani Olmo sudah mengutarakan niatnya untuk meninggalkan jawara Liga Kroasia tersebut.

"Musim panas kemarin sebenarnya momen yang tepat buat saya untuk mengambil langkah strategis demi karier saya, tapi pada akhirnya hal itu tak terlaksana," kata Olmo.

"Seperti saya bilang, saya senang bertahan di klub ini karena saya ingin bermain di Liga Champions. Kini, sepertinya sudah cukup saya berseragam Dinamo Zagreb, sudah saatnya mengambil langkah besar berikutnya," katanya lagi.

Media Spanyol lainnya, AS, menyebut Dinamo hanya akan mau melepas pemain berusia 21 tahun itu jika ada klub yang bersedia membayar uang mencapai 35 juta euro. Selain Barcelona, Atletico Madrid dikabarkan siap menampungnya.

Dani Olmo merupakan produk asli La Masia. Ia pernah meniti karier di skuat muda Barcelona pada tahun 2007 hingga 2014.

 

2 dari 2 halaman

Menerima Panggilan Timnas Spanyol

Hengkang dari Barcelona merupakan keputusan tepat buat Dani Olmo. Bersama Dinamo Zagreb, namanya mencuat dan puncaknya ia terpilih menjadi satu di antara pemain muda terbaik Liga Champions 2019.

Berkat aksi impresifnya, gelandang serang itu berhasil melakoni debutnya buat Timnas Spanyol pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Malta. Ia bahkan ikut menyarangkan gol pada pertandingan yang berakhir dengan skor 7-0 tersebut.

Pada kompetisi Piala Eropa U-21, Olmo juga tampil memikat. Ia hanya kalah dari Fabian Ruiz, kompatriotnya, yang keluar sebagai pemain terbaik.

Sumber: AS

7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer