Sukses


Iniesta Pesimistis Neymar Bakal Berguna Lagi di Barcelona

Jakarta - Neymar masih dikaitkan dengan Barcelona. Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta menilai klub asal Katalunya itu kini tak perlu lagi boyong bintang asal Brasil tersebut.

Pada musim panas lalu, Neymar begitu gencar dikaitkan pulang ke Barcelona. Namun tak satupun rumor itu menjadi kenyataan.

Cedera menjadi masalah yang selalu menghantui Neymar. Ini pula yang membuat Iniesta ragu apakah Neymar masih diperlukan mantan klubnya.

Kehadiran Neymar bisa saja bernilai positif. Namun Iniesta mempertanyakan dimana Neymar akan bermain di Barcelona yang memiliki empat penyerang berkelas seperti Lionel Messi,Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

"Dia satu di antara pemain terbaik di dunia dan tentu bakal jadi transfer hebat. Namun ada masalah baru apakah Neymar diperlukan atau dimana dia akan main," ujar eks gelandang cerdas Barcelona ini.

 

2 dari 3 halaman

Nasihati Pemain Muda

Iniesta juga memberi nasihat untuk pemain muda di Barcelona. Salah satu pemain yang jadi perhatiannya yaitu Riqui Puig.

Puig saat ini dikaitkan dengan kemungkinan tinggalkan Barcelona karena minimnya menit bermain. Iniesta menyarankan Puig tetap bertahan.

"Terus bermain untuk Barcelona dan ambil keuntungan di setiap pertandingan yang Anda mainkan," ujarnya.

"Kalau dia ditarik ke tim utama, dia harus manfaatkan itu. Dia harus yakin dengan bakat dan belajar dari para senior."

 

3 dari 3 halaman

Jadi Pelatih

Iniesta saat ini bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe. Dia jadi kapten yang berhasil membawa Vissel Kobe juarai Emperor Cup.

Dia masih punya dua tahun lagi kontrak di Vissel Kobe. Pelatih sudah menjadi salah satu hal yang mungkin dilakukannya setelah pensiun.

"Saya masih terikat dua tahun kontrak dan saya tak tahu apakah masih punya antusiasme dan kekuatan untuk berlanjut ke tahun selanjutnya. Mungkin saya bakal jadi pelatih," ujarnya.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Jonathan Pandapotan Purba, published 10/1/2020)

Video Populer

Foto Populer