Sukses


3 Pemain yang Bisa Mendapat Keuntungan dari Pelatih Baru Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi mendepak Ernesto Valverde dari kursi pelatih. Keputusan ini diambil menyusul rentetan hasil minor klub asal Catalan itu dalam beberapa laga terakhir.

Barcelona secara menyakitkan kalah dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol dengan skor 2-3. Dua gol Los Rojiblancos dicetak pada 10 menit terakhir.

Sebelumnya Lionel Messi dkk. juga ditahan imbang Espanyol 2-2 di La Liga. Padahal, klub sekota Barcelona itu sedang berada di dasar klasemen.

Setelah melengserkan Valverde, Barcelona menunjuk mantan pelatih Real Betis, Quique Setien. Pelatih berpaspor Spanyol itu sempat membawa Betis ke semifinal Copa Del Rey 2019.

Setien mendapat kontrak selama dua setengah tahun dan akan menjalani debut saat menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Para pemain dipastikan akan berusaha berlatih dengan keras untuk menarik perhatian Setien. Berikut tiga pemain yang mungkin mendapat keuntungan dengan keberadaan pelatih baru Barcelona.

2 dari 4 halaman

1. Antoine Griezmann

Antonie Griezmann datang ke Barcelona dengan saga transfer yang alot pada musim panas 2019. Pemain berpaspor Prancis itu datang dengan nominal 108 juta pounds (Rp1,9 triliun).

Kedatangan peraih Piala Dunia 2018 itu jelas untuk mempertajam lini serang Barcelona. Namun, sang pemain justru bermain kurang tajam.

Dengan nominal transfer yang besar, Griezmann baru mencetak sembilan gol dan empat assist dari 25 penampilan di semua kompetisi. Strategi Valverde turut berperan dalam kemandulan Griezmann.

Ia bermain terlalu melebar dan memudahkan bek lawan untuk menjaganya. Absennya Luis Suarez selama empat bulan bisa menjadi momen Griezmann untuk kembali menjadi striker tengah.

Jika Setien memberikan pos striker tengah kepada Griezmann bisa menjadi opsi terbaik. Pemain berpaspor Prancis itu bisa leluasa memaksimalkan ruang.

3 dari 4 halaman

2. Arthur

Arthur Melo sempat mendapat julukan next Xavi Hernandez dari penggemar Barcelona. Namun, performa menawannya hanya berlangsung hingga 1 Desember 2019 pasca kemenangan atas Atletico Madrid 1-0 di La Liga. Faktor cedera menjadi penghambat karier Arthur.

Barcelona memiliki individu yang bagus, tetapi mereka gagal untuk bermain sebagai tim yang kolektif. Arthur memiliki kemampuan untuk membuat Barcelona tampil bagus.

Ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam mengambil resiko. Ia juga memiliki daya jelajah yang mumpuni di sektor tengah.

Bos baru Barcelona itu mungkin akan senang hati memainkan Arthur yang berusia muda setelah pulih dari cedera.

4 dari 4 halaman

3. Ansu Fati

Ansu Fati yang kini berusia 17 tahun merupakan pencetak gol termuda Liga Champions. Ia mencetak gol tersebut pada laga Barcelona melawan Inter Milan di San Siro bulan lalu.

Mengingat usia yang masih belia, Ansu Fati memiliki masa depan cerah jika berhasil memaksimalkan kemampuannya.

Ia bisa memberikan kontribusi lain dalam kreativitas Barcelona. Setien bisa memaksimalkan Ansu Fati sebagai sosok supersub jika Barcelona menghadapi kebuntuan untuk mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer