Sukses


Fans Meyakini Ada Kutukan Divock Origi di Balik Pemecatan Ernesto Valverde

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi memecat Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020) dini hari WIB. Manajemen El Barca memecat Valverde setelah rentetan hasil negatif yang didapat tim belakangan ini. 

Namun, sejumlah warganet punya pandangan berbeda soal pemecatan Valverde. Mereka meyakini pelatih berpaspor Spanyol itu terkena kutukan pemain Liverpool, Divock Origi.

Barcelona dan Liverpool pernah bertemu pada semifinal Liga Champions 2018-2019. Saat itu, Liverpool berhasil mengalahkan Barcelona dengan comeback dramatis.

Setelah kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama, The Reds tampil perkasa di Anfield. Bermain tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Liverpool menghajar klub Catalan itu empat gol tanpa balas.

Divock Origi mencetak dua gol pada pertandingan leg kedua itu. Aksi Origi tersebut seperti memberikan tanda kutukan kepada Valverde akan dipecat pada kemudian hari.

Divock Origi memiliki catatan unik ketika mencetak gol ke gawang lawan. Manajer klub yang dibobol Origi akan didepak beberapa waktu kemudian. Sudah ada enam pelatih yang merasakan itu termasuk Valverde.

Netizen pun turut menyoroti kutukan Origi tersebut di Twiiter. Berikut Bola.com lampirkan cuitan netizen terkait kutukan Divock Origi di balik pemecatan Ernesto Valverde.

2 dari 8 halaman

1. Hanya 2 Pelatih yang Mampu Bertahan

"Kutukan Divock Origi pada pelatih lawan setelah mencetak gol.

Everton - Silva dipecat

Watford - Gracia dipecat

Newcastle - Rafa pergi

Spurs - Poch dipecat

Arsenal - Emery dipecat

Barcelona - Valverde dipecat

"Hanya manajer Wolves & Norwich, Nuno & Farke yang mampu bertahan"

3 dari 8 halaman

2. Kutukan Origi Kembali Beraksi

4 dari 8 halaman

3. Korban Terbaru

"Korban terbaru dari kutukan Divock Origi. Dia mencetak tiga braces pada 2019, melawan Barcelona, Arsenal dan Everton. Valverde, Emery dan Silva kemudian dipecat.

5 dari 8 halaman

4. Kutukan Origi Berlanjut

6 dari 8 halaman

5. Gara-gara Ulah Origi 9 Bulan Lalu

"Breaking: Barcelona memecat Valerde karena Origi membobol jala mereka 9 bulan lalu."

7 dari 8 halaman

6. Awal Kehancuran Valverde

"Sepak pojok diambil cepar...Origi! Inikah momen awal dari akhir era Valverde untuk Barcelona?"

8 dari 8 halaman

7. Gara-gara Origi

"Valverde hanya kalah 7 kali dari 95 pertandingan liga, tapi kehilangan perkerjaannya karena Messi tidak dapat menjaga keunggulan 3 gol kontra Edin Dzeko dan Divock Origi di Eropa."

Video Populer

Foto Populer