Sukses


Kabar Terbaru 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Bursa Transfer Januari

Bola.com, Jakarta - Barcelona adalah satu di antara klub terbaik dunia. Tentunya banyak pemain bola dunia yang ingin berkarier bersama klub berjuluk El Barca itu.

Banyak pemain-pemain bintang yang sudah merasakan bermain di Barcelona. Meski begitu, tak semua pemain berlalabel bintang tersebut berhasil bersinar di Camp Nou.

Hampir setiap bursa transfer ada pemain yang didatangkan El Barca. Pada bursa transfer musim panas 2019, Los Cules mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Pada bursa transfer Januari ini Barcelona belum mendatangkan pemain. Kabarnya, El Barca sudah mengincar pemain Valencia, Rodrigo.

Tapi jelang berakhirnya bursa transfer Januari Rodrigo belum diperkenalkan El Barca. Di sisi lain, kebanyakan pemain yang didatangkan Barcelona pada bursa transfer Januari hanya bertahan sebentar.

Kira-kira siapa saja para pemain tersebut? Kali ini Bola.com merangkum dari Planet Football, kabar terbaru 6 pemain Barcelona yang didatangkan pada bursa transfer Januari.

 

2 dari 7 halaman

1. Kevin Prince Boateng

Barcelona mendatangkan Kevin Prince Boateng dari Sassuolo pada bursa trnasfer Januari 2019. Pemain asal Ghana itu bergabung ke El Barca dengan status pinjaman.

Selama setengah musim membela Barcelona, Boateng mencatatkan empat laga tanpa mencetak satu gol pun. Saat ini, Boateng memperkuat klub Serie A, Fiorentina.

3 dari 7 halaman

2. Jeison Murillo

Seperti halnya Kevin Prince Boateng, Jeison Murillo datang ke Barcelona datang ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2019 dengan status pinjaman.

Murillo hanya tampil empat kali selama setengah musim. Setelah itu, dia bermain untuk klub Serie A Sampdoria.

Akan tetapi, pada bursa transfer Januari ini Murillo kembali dipinjamkan, kali ini ke klub La Liga lainnya, Celta Vigo.

4 dari 7 halaman

3. Jean-Clair Todibo

Barcelona memboyong Jean-Clair Todibo dari klub asal Prancis, Toulouse, pada bursa transfer musim dingin 2019. El Barca mendapatkan Jean-Clair Todibo dengan status bebas transfer.

Bersama Los Cules, Jean-Clair Todibo hanya bermain sebanyak lima kali. Barcelona kemudian memutuskan untuk meminjamkan pemain berusia 20 itu.

Jean-Clair Todibo dipinjamkan ke klub Bundesliga, Schalke O4, pada bursa transfer Januari 2020. Schalke 04 harus membayar 25 juta euro jika ingin mempermanenkan sang pemain.

5 dari 7 halaman

4. Yerry Mina

Barcelona harus mengeluarkan 11 juta euro (Rp166,7 miliar) untuk memboyong Yerry Mina dari Palmeiras pada bursa transfer Januari 2018. Namun, setengah musim kemudian Yerry Mina dilepas Barcelona ke klub Premier League, Everto dengan harga 30 juta euro (Rp454,7 miliar).

Bersama Barcelona, Mina hanya mendapat kesempatan bermain selama 377 menit. Saat ini, Yerry Mina masih bertahan bersama Everton.

6 dari 7 halaman

5. Philippe Coutinho

Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Kala itu, El Barca harus menggelontorkan 145 juta euro (Rp2,1 triliun) untuk memboyong Coutinho ke Camp Nou.

Meski diboyong dengan harga selangit, performa Coutinho justra tak sesuai banderolnya. Coutinho dianggap belum bisa tampil konsisten.

Performa buruk yang dialami Coutinho membuatnya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada awal musim ini.

7 dari 7 halaman

6. Arda Turan

Atletico Madrid sejatinya melepas Arda Turan ke Barcelona pada 2015. Los Cules harus mengeluarkan uang senilai 34 juta euro (Rp515,3 miliar) untuk merekrut Arda Turan.

Dua setengah musim kemudian, Barcelona memutuskan melepas Turan ke klub Turki, Basaksehir dengan status pinjaman. Dalam situs transfermarkt, Arda Turan harusnya kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2020.

Kabarnya, Turan dikembalikan ke Barcelona Januari ini karena terlibat perkelahian dengan bintang pop setempat.

Video Populer

Foto Populer