Sukses


Cetak 2 Gol Kemenangan Barcelona, Ansu Fati Punya Bakat Besar di Mata Quique Setien

Bola.com, Barcelona - Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, tampil gemilang dalam laga melawan Levante di jornada 22 La Liga, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak dua gol dengan menempatkan bola di antara sela kaki penjaga gawang Levante.

Barcelona berhadapan dengan Levante pada pekan ke-22 La Liga. Dalam laga yang digelar di Camp Nou tersebut, Barcelona mampu memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Levante.

Gol pertama dicetak Ansu Fati pada menit ke-30 dan gol kedua dicetak semenit berselang. Kedua gol terjadi berkat assist Lionel Messi. Ansu Fati melakukan nutmeg kepada kiper Aitor Fernandez untuk mencetak dua gol tersebut.

Levante memberi perlawanan di babak kedua. Hasilnya, pasukan Paco Lopez mampu mencetak gol pada menit 90+2 lewat aksi Rochina. Levante pun kini mencatat kekalahan dalam empat laga beruntun.

Ansu Fati, pada usia 17 tahun 94 hari, menjadi pemain berusia paling muda yang mencetak brace di La Liga. Dia mengalahkan rekor yang dicatat Juanmi Jimenez bersama Real Zaragoza pada September 2010.

Performa apik Ansu Fati, juga dua gol indahnya pada ke gawang Levante, membuat pelatih Quique Setien sangat puas. Pelatih berusia 61 tahun tersebut mengakui jika Ansu Fati punya bakat besar dalam dirinya.

"Dia adalah anak muda yang sedang berkembang dan dia punya bakat yang besar," ujar Quique Setien dikutip dari Marca.

"Hari ini dia mengalami satu momen yang bersejarah karena golnya dan karena dia membantu tim. Ansu Fati bekerja dengan baik saat tim sedang bertahan dan itu sangat penting," lanjutnya.

Ansu Fati kini tercatat sudah mampu mencetak empat gol di La Liga. Dia menjadi top scorer kelima Barcelona setelah Lionel Messi yang sudah mengemas 14 gol, Luis Suarez dengan 11 gol, Antoine Griezmann dengan torehan 7 gol, dan Arturo Vidal yang sudah mengemas 6 gol.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Lionel Messi

Ansu Fati memang menjadi bintang kemenangan Barcelona melawan Levante. Akan tetapi, peran besar Lionel Messi juga tidak bisa ditepis begitu saja. La Pulga juga tampil begitu impresif.

Lionel Messi memberikan dua assist untuk gol Ansu Fati. Dengan torehan dua assist tersebut, pemain berusia 32 tahun itu kini sudah mengirimkan delapan assist di La Liga, hingga pekan ke-22.

Lionel Messi kini memimpin daftar pencetak assist terbanyak di La Liga. Bukan hanya itu, Lionel Messi kini juga menjadi top scorer La Liga dengan 14 gol.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/2/2020)

Video Populer

Foto Populer