Sukses


4 Pemain Paling Diidolakan Ansu Fati, Ternyata Tak Ada Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Pemain jebolan La Masia, Ansu Fati, tampil gemilang saat Barcelona menundukkan Levante dengan skor 2-1 pada lanjutan La Liga 2019-2020, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Dua gol pemain berusia 17 tahun tersebut memborong gol kemenangan El Barca. 

Uniknya, dua gol Ansu Fati tersebut hasil kerja sama dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dua gol itu berawal dari umpan pemain Argentina tersebut.

Barcelona berhasil membuka keunggulan tepat pada menit ke-30. Ansu Fati memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Lionel Messi untuk membawa Blaugrana unggul 1-0.

Hanya berselang kurang dari satu menit, Ansu Fati mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Lagi-lagi umpan dari Lionel Messi mampu dimaksimalkannya untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-0 yang bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Sayang, justru akhirnya tim tamu yang mampu memperkecil selisih angka lewat gol yang terjadi pada masa injury time. Gelandang Levante, Rochina berhasil mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Meskipun menyuguhkan kerja sama yang apik dengan Lionel Messi, ternyata Ansu Fati pernah tak memasukkan nama bintang Barcelona itu ke dalam daftar pemain yang didolakannya. 

Lalu, siapa saja empat pemain terbaik versi Ansu Fati? Berikut perinciannya. 

 

2 dari 5 halaman

1. Victor Valdes

Dalam sebuah video yang pernah diunggah FC Barcelona, seperti dilansir Besoccer, Ansu Fati memilih mantan kiper Barca, Victor Valdes, sebagai salah satu pemain yang diidolakannya. 

Menurut Ansu Fati, dia menyukai Valdes karena kemampuan memimpinnya. 

 

3 dari 5 halaman

2. Carles Puyol

Pemain kedua yang menjadi panutan Ansu Fati adalah legenda Barcelona, Carles Puyol. Dia mengaku sangat menyukai mantan bek tangguh Barcelona itu. 

Ansu Fati memilih Puyol sebagai pemian idola karena dinilai punya karakter kuat dan berpengaruh besar terhadap tim saat berperan sebagai kapten.  

 

 

4 dari 5 halaman

3. Xavi Hernandez

Di lini tengah, Ansu Fati mengaku menyukai legenda Barcelona yang lain, Xavi. Menurut Ansu Fati, Xavi Hernandez memiliki visi yang kuat. 

Selain itu, Xavi Hernandez juga dinilai punya kemampuan membaca permainan yang menonjol. 

 

 

5 dari 5 halaman

4. Didier Drogba

Lalu, siapa striker favorit Ansu Fati? Ternyata Ansu Fati tidak memilih megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dia malah menunjuk mantan striker Chelsea berkebangsaan Pantai Gading, Didier Drogba. 

"Saya memilihnya karena kekuatannya dan cara dia mencetak gol demi gol," kata Ansu Fati tentang alasannya memilih Didier Drogba. 

Sumber: FC Barcelona, Besoccer 

 

Video Populer

Foto Populer