Sukses


Real Madrid Karantina Skuat Setelah Satu Pemain Positif Terinfeksi Virus Corona

Bola.com, Madrid - Pemain basket Real Madrid, Trey Thompkins, postif terinfeksi virus Corona. Manajemen Madrid langsung bertindak cepat dengan mengkarantina seluruh skuat, baik tim basket dan sepak bola.

Seperti dilansir Marca, pemain Real Madrid dijadwalkan menjalani latihan pada pukul 11.00 waktu setempat di Valdebebas. Akan tetapi, anak asuh Zinedine Zidane itu langsung meninggalkan pusat latihan setelah Trey Thompkins dinyatakan positif COVID-19.

Meski yang terkena virus Corona adalah pemain tim basket Madrid, ada beberapa area di Valdebebas yang digunakan kedua skuat untuk menjalani latihan. Alhasil, untuk sementara waktu pusat latihan Real Madrid ditutup.

"Real Madrid mengumumkan seorang pemain dari tim senior basket telah terbukti positif virus Corona COVID-19, setelah menjalani tes," bunyi pernyataan resmi El Real.

"Dari sejak saat itu telah dikeluarkan rekomendasi untuk berada dalam karantina, baik tim senior bola basket maupun tim senior sepak bola, mengingat kedua tim menggunakan fasilitas yang sama di Ciudad Real Madrid."

"Pada saat yang sama, telah diputuskan untuk menutup instalasi kompleks olahraga kami, dan merekomendasikan kepada semua personel Real Madrid yang bekerja di Ciudad Real Madrid untuk berada dalam karantina," lanjut pernyataan tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

La Liga Ditunda 2 Pekan

Bukan hanya itu, akibat Trey Thompkins positif terinfeksi virus Corona, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), operator liga, dan Asosasi Pemain (AFE) memutuskan untuk menunda pertandingan La Liga hingga dua pekan ke depan.

"Berkaitan dengan situasi-situasi yang diketahui pada pagi hari ini, mengenai proses karantina yang ditetapkan oleh Real Madrid dan kemungkinan adanya pemain klub-klub lain yang positif, La Liga menilai telah tercatat situasi-situasi yang mengharuskan diterapkannya tahap prosedur selanjutnya untuk mengatasi COVID-19," bunyi pernyataan resmi La Liga.

"Sebagai konsekuensinya, sesuai dengan langkah-langkah yang telah ditetapkan dalam Dekrit Kerajaan 664/1997 tertanggal 12 Mei, telah diputuskan penghentian sementara, paling lama dua pekan mendatang."

"Keputusan tersebut akan dievaluasi setelah berakhirnya periode karantina yang dinyatakan oleh klub-klub yang terkena dampak virus dan situasi-situasi lainnya yang dapat saja terjadi."

"LaLiga, sebagai pihak penyelenggara kompetisi, telah mengkomunikasikan keputusan ini kepada pihak RFEF, CSD dan klub-klub," tutup pernyataan tersebut. 

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer