Sukses


5 Calon Kiper Baru Barcelona : Ada Nama Penjaga Gawang Manchester United dan Jan Oblak

Bola.com, Jakarta - Barcelona mulai melirik beberapa penjaga gawang anyar. Hal itu membuat masa depan Marc-Andre ter Stegen bersama Barcelona sedang tidak menentu. Saat ini, paling tidak ada lima penjaga gawang yang bisa menjadi pilihan bagi Barcelona andai Ter Stegen pindah.

Marc-Andre ter Stegen sudah menjadi bagian dari skuad Barcelona pada 2014 lalu. Ketika itu, klub asal Catalan harus membayar 12 juta euro untuk membelinya dari Borussia Monchengladbach.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu baru menjadi pemain inti Barcelona sejak musim 2016-2017. Selama dua musim, dis lebih akrab dengan bangku cadangan Camp Nou. Namun, kini posisi Marc-Andre ter Stegen tidak tergantikan.

Kontrak ter Stegen bersama Barcelona berakhir pada Juni 2021 dan kini negosiasi kontrak baru berjalan sangat rumit. Ada beberapa poin yang belum disepakati antara kubu sang kiper dan Barcelona.

Marc-Andre ter Stegen disebut meminta gaji yang terlalu tinggi dan ditolak Barcelona. Sedangkan, sejumlah media di Spanyol menyebut para pemain tidak suka dengan sikap Ter Stegen. Lionel Messi salah satunya.

Barcelona menimbang untuk mencari kiper baru. Dikutip dari Marca, ada lima penjaga gawang yang mungkin menjadi pengganti Marc-Andre ter Stegen, termasuk kiper Manchester United, David de Gea.

 

2 dari 2 halaman

Nama Lain

David de Gea disebut mulai terusik dengan Dean Henderson yang tampil bagus di Sheffield. Manchester United tengah mempertimbangkan kiper 23 tahun tersebut kembali ke Old Trafford dan menggantikan peran David de Gea.

Lalu, ada juga opsi untuk menukar Marc-Andre ter Stegen dengan Kepa yang tersisih dari Chelsea. Kiper asal Spanyol tidak tampil sesuai harapan Frank Lampard dan disebut bakal dilepas awal musim depan.

Gianluigi Donnarumma juga masuk dalam daftar calon kiper baru Barcelona. Masa depan kiper 21 tahun bersama AC Milan diragukan. Selain faktor gaji, Donnarumma disebut tidak puas dengan prestasi AC Milan yang mengalami penurunan.

Jan Oblak juga bisa menjadi pengganti Gianluigi Donnarumma. Secara kualitas, tidak ada yang diragukan dari kiper asal Slovania tersebut. Dia menjadi kiper terbaik di La Liga dalam empat musim terakhir.

Namun, Atletico Madrid diyakini tidak akan melepas Jan Oblak begitu saja, apalagi ke klub rival. Andai melepas Jan Oblak, Atletico bakal meminta tebusan sangat mahal.

Nama terakhir yakni Manuel Neuer. Kiper berusia 34 tahun sudah identik dengan Bayern Munchen. Namun, kini masa depannya mulai dispekulasikan karena kontraknya bakal berakhir pada Juni 2021 dan disebut tertarik untuk tantangan baru.

Disadur dari : Bola.net

Penulis / Editor : Asad Arifin

5 Pemain Juventus Untuk Ditukar Dengan Paul Pogba, Ada Paulo Dybala

Video Populer

Foto Populer