Sukses


Skenario Barcelona Menyandingkan Neymar dan Lautaro Martinez

Bola.com, Barcelona - Barcelona tetap menyiapkan proyek pembangunan tim di tengah krisis sepak bola dunia akibat pandemi virus corona. Juara La Liga ini bakal aktif di bursa transfer musim panas mendatang.

Sport mengklaim bahwa Barcelona sudah merancang proyek pembangunan skuat sejak Januari 2020. Mereka ingin mendatangkan penyerang untuk meringankan beban Lionel Messi.

Ada dua nama yang dipertimbangkan, yakni Neymar dan Lautaro Martinez. Barcelona bakal berusaha keras mendatangkan keduanya, setidaknya salah satu jika situasi memang terlalu sulit.

Mendapatkan dua pemain itu tidak mudah. Apa rencana Barcelona? 

Barcelona tahu musim panas mendatang bakal rumit karena dampak pandemi virus corona. Masih belum jelas kapan sisa musim ini bisa dilanjutkan, apalagi kapan bursa transfer akan dibuka.

Biar begitu, tujuan Barcelona sudah sangat jelas. Mereka kukuh mendatangkan dua nama tersebut, bahkan siap menawarkan sejumlah pemain dalam skuat yang sekarang untuk sedikit mengurangi harga jual target mereka.

Blaugrana dikabarkan memprioritaskan transfer Lautaro, sebab harganya masih lebih mungkni dipenuhi Barcelona. Kabarnya perwakilan klub sudah mulai menjalin komunikasi dengan Inter Milan dan sang pemain sendiri sudah mengutarakan hasratnya bermain bersama Lionel Messi di Camp Nou.

Sayangnya, krisis virus corona ini telah memperlambat negosiasi. Barcelona ingin sedikig meringankan klausul rilis Lautaro sebesar 111 juta euro itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Permintaan Inter Milan

Inter Milan pun terbuka bernegosiasi, tapi mereka tahu ada di posisi yang lebih bagus dari Barcelona. Kabarnya Inter mau mendengar tawaran Barcelona asalkan mendapatkan tiga pemain sebagai pengganti Lautaro.

Inter tahu bursa transfer musim panas mendatang akan sulit, jadi keinginan Barcelona mendapatkan Lautaro ini bisa jadi kesempatan untuk memperbaiki masalah dalam skuat mereka.

Barcelona tidak main-main dalam mengejar Lautaro, bahkan mereka menjanjikan posisi starter untuk striker muda tersebut. Negosiasi terus berlanjut, kemungkinan bakal tuntas pada Juni 2020, ketika pandemi diharapkan sudah mereda.

Lautaro sudah cukup jelas, kasus Neymar yang cukup sulit. Barcelona harus bersabar, Neymar ingin pulang, tapi memulangkan penyerang Brasil itu membutuhkan kerja ekstra.

PSG juga bakal mempertahankan harga jual Neymar sebesar 160 juta euro. Barcelona tahu harga itu terlalu tinggi bagi mereka dan mencoba menurunkannya dengan menawarkan sejumlah pemain seperti Griezmann, Dembele, Coutinho, Semedo, atau Umtiti.

Barcelona tahu mustahil hanya mengandalkan uang untuk membiayai transfer Neymar. Mereka harus bisa merayu PSG supaya mau melakukan pertukaran pemain plus uang.

 

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/4/2020)

Video Populer

Foto Populer