Sukses


Real Madrid Berencana Pindah Markas Setelah Pandemi Virus Corona Mereda

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sedang mengatur skema pemindahan laga kandang dari Santiago Bernabeu ke Stadion Alfredo di Stefano setelah penundaan kompetisi La Liga berakhir. Stadion Alfredo di Stefano merupakan venue yang biasa dipakai Real Madrid Castilla untuk bertanding.

Stadion Alfredo di Stefano ini merupakan stadion terbesar yang terletak dalam kompleks pemusatan latihan Real Madrid, di Valdebebas.

Melansir As, Selasa (21/4/2020), lanjutan pertandingan La Liga yang dimainkan secara tertutup setelah pandemi virus corona membaik, dianggap sebagai waktu yang tepat untuk melanjutkan proyek besar.

Renovasi yang sudah dilakukan, terpaksa terhenti dua pekan menyusul protokol lockdown yang diberlakukan Pemerintah Spanyol untuk mencegah penyebaran virus corona.

Setelah ini, renovasi akan sampai pada bagian atap stadion. Pemindahan markas sementara jadi opsi terbaik, sehingga Real Madrid tak harus disibukkan dengan aktivitas menyesuaikan venue setiap kali Karim Benzema dkk. akan bertanding. Keputusan ini juga bisa menghemat anggaran klub.

Rencana ini sudah disosialisasikan ke pengelola La Liga dan tampaknya mereka tak berkeberatan, andai Real Madrid harus pindah ke stadion yang berkapasitas jauh lebih kecil.

UEFA juga diprediksi menyetujui rencana ini. Tim asuhan Zinedine Zidane ini diketahui masih aktif di Liga Champions musim ini.

Sementara di La Liga musim 2019-2020, Real Madrid masih menyisakan enam partai kandang, masing-masing menjamu Eibar, Valencia, Mallorca, Getafe, Alaves, dan Villarreal.

 

2 dari 2 halaman

Mengenal Stadion Alfredo di Stefano

Stadion Alfredo di Stefano baru dibuka pada 2006. Tempat ini merupakan bagian dari kompleks latihan canggih klub.

Stadion ini mampu menampung 6.000 suporter. Penggunaan nama Alfredo di Stefano adalah bentuk penghargaan kepada satu di antara legenda Real Madrid.

Stadion ini juga diklain ramah lingkungan. Air panas untuk sanitasi diperoleh melaluo panel surya yang terletak di atap kompleks. Air untuk irigasi lapangan diperoleh dengan pengolahan air limbah dan pendingi AC berasal dari tangki es.

Sumber: As, Real Madrid

Video Populer

Foto Populer