Sukses


Starting XI Berisi Pemain Hasil Tempaan Akademi Barcelona La Masia

Bola.com, Jakarta - Barcelona mempunyai akademi ternama bernama La Masia, yang tak henti-hentinya menelurkan talenta berbakat. Bahkan, tak jarang pemain lulusan La Masia menjadi tulang punggung skuad senior El Barca.

Seperti diketahui, akademi sepak bola memegang peran penting dalam perkembangan sepak bola. Dengan adanya akademi sepak bola, talenta-talenta pemain muda akan terus hadir.

Satu di antara akademi sepak bola yang terkenal ialah La Masia, milik Barcelona. Akademi tersebut sudah berdiri lama, yakni sejak 1702, dan kemudian mendapatkan pembaruan pada 1979.

Sejak pembaruan tersebut, akademi La Masia dipersilakan menampung pemain-pemain dari berbagai penjuru dunia. Wajar tentunya jika kebanyakan pemain bintang lahir dari akademi tersebut.

Bahkan, La Masia dianggap sebagai akademi yang paling produktif mencetak pemain-pemain muda yang berkualitas. Meski, tak semua pemain lulusan La Masia mampu bersinar bersama tim senior Barcelona.

Beberapa talenta-talenta terbaik yang pernah menimba ilmu di akademi La Masia antara lain Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Lionel Messi.

Masih banyak pastinya pemain hebat lain yang berasal dari akademi La Masia. Bahkan, jika dikumpulkan bisa menjadi starting XI terbaik.

Nah, berikut Bola.com sajikan, starting XI terbaik yang berisi mantan pemain akademi La Masia, milik Barcelona.

2 dari 2 halaman

Starting XI Pemain Hasil Tempaan Akademi La Masia

Formasi 4-3-3

Kiper

-Andre Onana

 

Bek

-Jordi Alba

-Marc Batra

-Gerrard Pique

-Sergi Roberto

 

Tengah

-Thiago Alcantara

-Sergio Busquets

-Andreas Iniesta

 

Depan

-Ansu Fati

-Mauro Icardi

-Lionel Messi

 
 
 
View this post on Instagram

They do a fantastic job at La Masia! 🔵🔴

A post shared by Tribuna.com (@tribuna.en) on

Sumber: Instagram Tribuna.com

Video Populer

Foto Populer