Sukses


Ajax Indikasikan Siap Lepas Andre Onana ke Barcelona

Bola.com, Amsterdam - Peluang Barcelona mendapatkan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, terbuka lebar. Pelatih Ajax, Erik ten Hag, menyebut timnya siap melepas Onana ke klub lain termasuk Barca.

Penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut tampil cemerlang sepanjang musim lalu. Berkat perannya di bawah mistar gawang, Ajax berhasil meraih gelar juara Eredivisie dan KNVB Cup 2018-2019.

Kecemerlangan Andre Onana mengundang perhatian tim-tim top Eropa. Ada dua klub yang dirumorkan tertarik untuk merekrut kiper Timnas Kamerun itu, yakni Barcelona dan Chelsea.

Namun dikabarkan SPORT, Barca mengungguli Chelsea dalam perburuan Onana. Bagi Andre Onana, Barcelona bukan klub yang asing.

Dia merupakan produk jebolan akademi sepak bola milik Barcelona, La Masia. Andre Onana menimba ilmu di La Masia pada 2010 hingga 2015 lalu.

Barcelona ingin merekrut Onana untuk menjadikannya sebagai pelapis, sekaligus penerus Marc-Andre ter Stegen. Saat ini, kiper Timnas Jerman itu santer disebut tengah dibidik Bayern Munchen.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Lepas Andre Onana

Onana kabarnya ingin meninggalkan Ajax guna bermain di klub yang lebih besar. Di sisi lain, Ajax Amsterdam diklaim juga tak keberatan melepas sang kiper pada musim panas tahun ini.

Ajax kabarnya telah menetapkan harga jual Andre Onana di angka 40 juta euro (Rp 669 miliar). Barcelona pun bisa memboyong Onana ke Camp Nou jika mampu memenuhi nilai transfer tersebut.

"Andre sangat penting bagi kami. Tentu saja kami tidak ingin kehilangan dia," ujar Erik ten Hag.

"Tetapi memang benar bahwa kami memiliki persetujuan dari tahun lalu, tentang skenario pengembangan dan langkah apa yang akan kami ambil jika klub yang tepat datang dengan harga yang tepat," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer