Sukses


VIDEO: Gelandang Manchester United, Juan Mata dan 5 Pemain Top yang Terlupakan Pernah di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid memang memiliki segudang pemain-pemain top dunia. Namun, ada saja bintang sepak bola yang terlupakan pernah berseragam Los Blancos. Salah satunya adalah gelandang Manchester United, Juan Mata.

Juan Mata mungkin terlupakan pernah berseragam Real Madrid karena momen tersebut terjadi pada awal kariernya. Sebelum ke Los Blancos, ia bersama Real Oviedo. Pada usianya 15 tahun, Mata ke tim muda Madrid. Ia mengawali di tim kadet A, lalu ke tim remaja C dan A. Pada musim 2005-2006, ia menorehkan gol-gol di liga dan Copa de Campeones.

Pada musim 2006-2007, Mata ke Real Madrid Castilla, tim lapis kedua Los Blancos yang main di divisi Segunda B liga Spanyol. Ia diberi nomor punggung 28 di Castilla dan di tim utama Madrid nomor 34. Pemain yang lahir pada 28 April 1988 tersebut cukup mengesankan dengan menorehkan 10 gol pada musim tersebut, pencetak gol terbanyak kedua. Ia kalah jumlah gol dari striker Alvaro Negredo, yang mencetak 18 gol.

Pada Maret 2007, Mata hengkang ke Valencia. Ia dikontrak profesional pada Juni 2007. Maret 2008, momen yang bersejarah bagi Mata. Ia menorehkan dua gol pada semifinal leg II Copa del Rey melawan Barcelona. Dua golnya tersebut mengantarkan Valencia ke final dan menghadapi Getafe. Pada partai puncak, Mata mencetak gol pembuka dan timnya akhirnya menjadi juara setelah menang 3-1.

Kini, Juan Mata di Manchester United. Tentunya pengalamannya di Real Madrid, pada awal karier, berguna juga untuk mengantarkan kesuksesannya di Valencia dan Chelsea, sebelum ke The Red Devils pada Januari 2014.

Video Populer

Foto Populer