Sukses


Barcelona Butuh Dana Segar, 5 Pemain Ini Masuk Daftar Jual

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan butuh tambahan dana segar menjelang bursa transfer musim panas 2020. Opsi yang dipilih Barca adalah melepas lima pemain untuk menebalkan pundi-pundi uang mereka. 

Barcelona butuh dana besar jika ingin mengamankan beberapa target utama di bursa transfer, satu di antaranya bintang Inter Milan, Lautaro Martinez. Klub raksasa La Liga dikabarkan tak akan mampu menebus Martinez jika tak lebih dulu menjual beberapa pemainnya. 

Barcelona juga masih dihubungkan dengan transfer besar lainnya. Klub Catalan itu dikabarkan masih tertarik membawa pulang Neymar dari PSG. 

Transfer Neymar tampaknya sulit direalisasikan karena banderolnya sangat tinggi. Di sisi lain kondisi finansial Barcelona terganggu akibat pandemi virus corona. 

Situasi di kubu Barcelona tersebut dikabarkan menjadi perhatian klub-klub Premier League. Mereka bersiap menyambar peluang untuk menggaet pemain-pemain yang akan dilepas Blaugrana. 

Siapa saja pemain yang dikabarkan masuk daftar jual Barcelona pada musim panas tahun ini? Berikut lima di antaranya, seperti dilansir Planet Football, Senin (25/5/2020). 

 

2 dari 7 halaman

1. Nelson Semedo

Nelson Semedo sebenarnya tampil reguler di barisan pertahanan Barcelona musim ini. Namun, Barca siap melepas Semedo jika ada tawaran yang cocok pada musim panas ini. 

Pemain berusia 26 tahun itu berpotensi hijrah ke Premier League, karena belakangan dikaitkan dengan Manchester City dan Tottenham Hotspur.  

 

 

3 dari 7 halaman

2. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti jarang mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama Barcelona pada musim ini. Dia baru tampil dalam 11 laga La Liga pada musim ini. 

Minimnya kesempatan untuk Umtiti karena masalah cedera yang terus menderanya. Selain itu duet Gerard Pique dan Clement Lenglet sulit dipisahkan. 

Barcelona dikabarkan mendiskon harga jual Umtiti menjadi 27 juta pounds. Menurut media olahraga Sport,  bek tengah berusia 26 tahun itu kemungkinan akan pindah ke Premier League jika meninggalkan Camp Nou. Klub peminatnya antara lain Arsenal dan Manchester United. 

 

 

4 dari 7 halaman

3. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic mendapati dirinya menjadi pilihan kesekian di skuad Barcelona setelah Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Arthur. Kontraknya di Camp Nou juga tinggal tersisa setahun. 

Pemain asal Kroasia tersebut dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United, tapi akan memilih sendiri pelabuhan barunya. 

"Saya memahami situasinya, tapi saya bukan sekarung kentang yang bisa kalian perlakukan seenaknya. Saya ingin berada di suatu tempat yang membuat saya merasa dihargai. Jika di sini saya senang, tapi jika di tempat lain, maka saya yang memutuskan, bukan orang lain," kata Rakitic kepada Mundo Deportivo pada April 2020. 

 

5 dari 7 halaman

4. Philippe Coutinho

Coutinho meninggalkan Liverpool untuk gabung Barcelona dengan kesepakatan bernilai 142 juta pounds pada Januari 2018. Tapi, dia tak mampu tampil sesuai harganya yang selangit. 

Pemain asal Brasil itu dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim ini. Tetapi, klub raksasa Jerman itu tak tertarik mengikatnya dengan kontrak permanen. 

Chelsea, Arsenal, dan Newcastle United dikabarkan tertarik menampung sang pemain pada musim panas ini. 

"Premier League merupakan sesuatu yang selalu dinikmatinya. Dia suka bermain di sana dan mungkin akan kembali ke sana," kata agen Coutinho, Kia Joorabchian, kepada Sky Sports pada April 2020.

 

6 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Barcelona memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan harga 105 euro pada 2017. Tapi, sang winger gagal mengisi kekosongan akibat kepergian Neymar ke PSG. 

Cedera merecoki kiprah Dembele di Camp Nou. Pemain berusia 23 tahun itu juga tampil kurang konsisten dan tingkah lakunya di luar lapangan jadi sorotan. 

Menurut media Spanyol Sport, Barcelona siap mengobral harga Dembele menjadi 37 juta pounds. PSG dan Liverpool dikabarkan tertarik menjajaki kemungkinan membeli snagsang pemain. Namun, gaji Dembele senilai 200 ribu pounds sepekan bisa membuat klub peminat mundur teratur.  

Sumber: Planet Football

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer