Sukses


3 Klub yang Tepat buat James Rodriguez untuk Mengembalikan Reputasi yang Anjlok di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Masa depan James Rodriguez di Real Madrid semakin gelap. Ia sudah gagal masuk ke tim utama sejak kembali dari masa peminjaman dua musim di Bayern Munchen.

James sejauh ini tidak menjadi pilihan utama Zinedine Zidane. Mantan pemain AS Monaco itu barus puas menjadi pemanis di bangku cadangan Los Blancos.

Zidane hanya memainkan James sebanyak 13 kali di berbagai ajang kompetisi pada musim 2019-2020 ini. Itu termasuk 7 pertandingan dalam ajang La Liga.

James masih menghadapi masalah cedera di Santiago Bernabeu. Hal itu sangat mempengaruhi penampilan dan kesempatan bermainnya di klub Spanyol.

Kontrak James bersama Los Blancos akan berakhir pada musim panas tahun depan. Namun, sang pemain sangat santer dikabarkan bakal meninggalkan klub pada musim panas ini.

Namun, ke mana James akan pergi? Berikut ini tiga klub yang bisa merekrut James Rodriguez pada musim panas seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid kabarnya hampir merekrut James Rodriguez pada musim panas lalu. CEO Gil Marin mengkonfirmasi minat mereka pada sang pemain sebelum pembicaraan tiba-tiba berakhir. Karenanya, Atletico mengontrak Marcos Llorente dari Los Blancos sebagai gantinya.

Menurut Mundo Deportivo, James ingin tetap pindah ke Los Colchoneros. Ini mungkin bisa memicu pembicaraan baru, mengingat Diego Simeone bisa mendapat lebih banyak kreativitas di lini tengahnya untuk mendukung para penyerang.

Meski Alvaro Morata sudah menunjukkan sekilas janji, dia hanya mencetak satu gol dalam delapan pertandingan liga terakhirnya. Pemain termahal klun Joao Felix dan Diego Costa juga mengalami kesulitan yang sama.

3 dari 5 halaman

Everton

Di mana pun Carlo Ancelotti berada, rumor sepertinya selalu mengkaitkannya dengan kepindahan James Rodriguez.

Pemain asal Kolombia ini tampil 51 kali bersama Ancelotti di Los Blancos dengan mencetak 18 gol dan 19 assist. Sejak kepergian pelatih 60 tahun itu pada tahun 2015, James kemudian mengalami kesulitan.

Pasangan ini sempat bereuni kembali di Bayern Munchen sebelum Ancelotti dipecat. Namun, pria asal Italia itu masih mengagumi James. Keduanya bisa bersatu kembali di Everton pada musim panas ini.

The Toffees tidak takut mengeluarkan banyak uang di bursa transfer setelah menginvestasikan 119,90 juta euro untuk pemain baru tahun lalu. Itu termasuk merekrut Alex Iwobi (30,4 juta euro) dan Moise Kean (27,50 juta euro).

4 dari 5 halaman

Arsenal

Setelah Mesut Ozil tidak tampil konsisten, Arsenal mungkin ingin mendatangkan gelandang serang lainnya. The Gunners sempat ingin mendatangkan James pada bulan Januari, tetapi akhirnya transfer itu tidak pernah terwujud.

Dalam beberapa hal, James bisa menjadi rekrutan yang bagus bagi Arsenal. Dia mungkin lebih dinamis daripada Ozil, juga bisa mencetak gol lebih banyak daripada pemain Jerman itu. Terlebih, Arsenal sekarang kekurangan gelandang pencetak gol setelah kepergian Aaron Ramsey.

James saat ini berusia 28 tahun dan tidak punya pengalaman bermain di Premier League. Meskipun begitu, James bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk Arsenal.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/6/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer