Sukses


La Liga Bakal Berlanjut, Andres Iniesta Berharap Barcelona Juara

Bola.com, Jakarta - La Liga Spanyol akan kembali bergulir mulai 12 Juni mendatang. Semua tim kini tengah bersiap, termasuk Barcelona yang kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari rivalnya, Real Madrid.

Keunggulan dua poin jelas bukanlah sebuah keuntungan. Apalagi La Liga masih menyisakan 11 pertandingan hingga akhir musim nanti.

Bahkan dalam pertandingan jornada pertama setelah kembali bergulir, Barcelona harus memainkan laga tandang kontra Mallorca. Sementara itu, Real Madrid justru menjadi tuan rumah menjamu Eibar pada pekan yang sama.

Perjalanan Barcelona untuk bisa menjadi juara La Liga musim ini masih terasa panjang, terutama karena Los Blancos jelas tidak akan membiarkan begitu saja rivalnya itu menjadi juara pada musim ini.

Andres Iniesta yang kini berkarier di Jepang bersama Vissel Kobe, berharap Barcelona yang kini berada di puncak klasemen bisa terus mempertahankan posisinya hingga akhir musim.

"Saya berharap musim ini berakhir dengan pemimpin klasemen saat ini, yaitu Barcelona, tetap berada di sana. Saya senang apabila mereka memenangkan juara dengan alasan yang sudah jelas," ujar Andres Iniesta yang 16 tahun berkarier bersama Barcelona sejak 2002 hingga 2018..

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Namun, Iniesta menegaskan Barcelona harus terus berada di puncak performanya sepanjang sisa musim. Menurutnya, 11 pertandingan tersisa bukanlah hal yang mudah dilalui untuk bisa menjadi juara pada akhir musim.

"Banyak hal dapat terjadi dalam 11 laga tersisa, banyak poin yang perlu diraih untuk menjadi juara. Pada pekan terakhir selalu banyak hal yang dipertaruhkan dan tensi setiap tim saat bermain pasti memiliki suatu tujuan, ini yang membuat segalanya akan makin rumit," ujar Iniesta.

"Meski demikian, seperti yang saya sebutkan, saya mengharapkan La Liga berakhir dengan Barcelona sebagai juaranya. Saya berharap mereka mampu mempertahankan performa terbaik dalam 11 pertandingan tersisa untuk kembali menjadi juara," lanjutnya.

Sumber: La Liga

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer