Sukses


Pelatih Barcelona Pastikan Cedera Lionel Messi Tak Serius

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, memastikan cedera yang menghantam Lionel Messi tidak parah. Setien menyebut Messi berpeluang tampil saat Barca bersua Real Mallorca.

Kapten Timnas Argentina itu mengalami masalah di paha kanannya. Akibat cedera tersebut, Lionel Messi berlatih terpisah dari pemain Barcelona.

El Barca menyebut cedera yang menghantam Messi tidak terlalu parah. Meski begitu, Blaugrana tidak ingin mengambil risiko terkait kondisi pemain berusia 32 tahun tersebut.

Apalagi, Barcelona akan kembali menjalani pertandingan pekan ke-28 La Liga kontra Real Mallorca, di Iberostar Estadi, 13 Juni mendatang.

"Kapten Barca, Lionel Messi, mengalami cedera ringan di quadriceps kanan dan berlatih secara terpisah, melakukan latihan khusus untuk menghindari risiko yang tidak perlu dengan hanya delapan hari tersisa sebelum Barca akhirnya kembali menjalani pertandingan," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Lionel Messi seharusnya dapat bergabung kembali dengan rekan satu timnya dalam waktu beberapa hari," lanjut pernyataan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Tampil

Setelah melakukan sejumlah perawatan, Lionel Messi berada dalam kondisi yang cukup baik. Sang striker memiliki kesempatan untuk tampil ketika Barcelona melawat ke markas Mallorca.

"Ini bukan hanya Messi, pemain lain belum berlatih karena mereka punya masalah. Itu terjadi kepada banyak pemain. Leo Messi memiliki otot yang tegang dan tidak terlalu signifikan. Saya menilai dia baik-baik saja dan dia tidak akan memiliki masalah," ujar Quique Setien.

"Kondisi yang sama untuk pemain lain. Kami akan melihat bagaimana liga berjalan dan keadaan apa yang muncul. Kami memiliki banyak pertandingan dengan skuat yang kecil. Saya selalu ingin memiliki Messi di lapangan, tentu saja," lanjutnya.

Saat ini, Barcelona masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 58. Mereka unggul dua poin atas Real Madrid di urutan kedua.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer