Sukses


MOTION GRAFIS: Jadwal La Liga Pekan 28, Real Madrid Ditantang Eibar

Bola.com, Jakarta - Kompetisi La Liga Spanyol musim 2019-2020 akan kembali dilanjutkan setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi corona sejak pertengahan Maret lalu. Laga perdana di tengah pandemi Covid-19 dimulai pada 11 Juni 2020 atau 12 Juni WIB. Real Madrid ditantang Eibar pada laga pekan ke-28 pada Senin (16/6/2020) di Santiago Bernabeu, Madrid.

Tapi, seluruh pertandingan sisa La Liga Spanyol harus digelar tanpa penonton. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus corona saat pertandingan berlangsung.

Bergulirnya kompetisi akan membuat publik kembali disuguhkan persaingan Barcelona dan Real Madrid. Rivalitas keduanya tengah memanas di klasemen sementara.

Duel keduanya terpaksa berhenti lantaran pandemi corona. Penangguhan kompetisi membawa dampak pada setiap klub, termasuk perjalanan mereka di musim ini.

Tepat sebelum La Liga Spanyol dihentikan, Barcelona ada di puncak klasemen Liga Spanyol setelah menyalip Real Madrid. Tim asuhan Quique Setien itu membukukan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid. Keunggulan itu tercipta usai Real Madrid terpeleset di markas Real Betis.

Pada pekan ini Barcelona akan bertandang ke markas Mallorca. Laga tersebut akan digelar di Iberostar Estadi, Palma de Mallorca, pada Minggu, 14 Juni 2020.

Dalam deretan pencetak gol terbanyak sementara, Lionel Messi sementara ini unggul. Messi mencatatkan 19 gol sejauh ini dan di posisi kedua Karim Menzema menyusul dengan 14 gol.

Selain Real Madrid vs Eibar, berikut jadwal La Liga 2019-2020 pada pekan ke-28 selengkapnya.

Video Populer

Foto Populer