Sukses


Jelang Barcelona Vs Athletic Bilbao: Arturo Vidal Merasa Aneh Bertanding Tanpa Suporter

Barcelona - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, merasa aneh bertanding tanpa kehadiran penonton di stadion. Vidal pun mengaku sulit berkonsetrasi karena tidak mendapat dukungan dari suporter. 

Barcelona dan klub-klub La Liga harus bertanding tanpa penonton pada sisa musim ini. Hal tersebut dilakukan demi terhindar dari virus corona. 

El Barca akan kembali menjalani laga secara tertutup saat bersua Athletic Bilbao di Camp Nou, pada laga pekan ke-31 La Liga, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. 

Vidal merasakan banyak sekali perbedaan saat menjalani pertandingan saat ini. Secara tak langsung, dia juga mengindikasikan ini jadi penyebab saat Barcelona bermain imbang 0-0 kontra Sevilla.

Sepak bola yang sepi membuat Barcelona sulit mengembangkan permainan. Namun dia akan berusaha untuk tampil lebih baik.

"Sepak bola saat ini aneh dan rumit, dimulai dari hal-hal yang kami lakukan sebelum pertandingan hingga protokol. Soalnya ini hal yang tidak Anda bayangkan sebelumnya," kata Vidal seperti dikutip Marca.

"Fans memberi Anda semangat, sesuatu yang tidak kami miliki sekarang, bahkan sebelum sampai stadion. Sekarang semuanya berubah total," lanjut gelandang Barcelona itu. 

2 dari 3 halaman

Sulit Konsentrasi

Vidal mengatakan sulit untuk berkonsentrasi saat situasi stadion sepi. Ini tidak menguntungkan buat pemain manapun.

"Anda tidak mendapatkan motivasi dari fans Anda dan sulit untuk konsentrasi bahkan kalau ingin pergi ke lapangan. Sepak bola itu soal atmosfer yang fans ciptakan di lapangan," ujarnya. 

Di luar seluruh kendala yang dihadapinya, Arturo Vidal mengaku siap membawa Barcelona menang pada laga kontra Athletic Bilbao. Barcelona harus memenangkan seluruh laga tersisa.

"Ini bakal jadi duel sulit dan ketat. Kami harus berbenah karena Bilbao tim yang sulit," ujarnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Published: 23/06/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer