Sukses


Zinedine Zidane, Ini 5 Gelandang Berkelas yang Siap Jadi Suksesor Luka Modrid di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Luka Modric dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya. Dia sudah memperkuat statusnya sebagai ikon klub dan negaranya.

Modric pindah ke Real Madrid pada musim panas 2012. Pemain asal Kroasia itu menjalani start yang lambat sebelum menjadi bagian penting dari klub.

Modric menciptakan sejarah pada tahun 2018. Dia memenangkan Ballon d'Or dan menjadi pemain pertama yang mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam ajang tersebut.

Namun, Modric sekarang sudah berusia 34 tahun. Mantan pemain Tottenham itu sepertinya akan segera mengakhiri karier bermainnya yang sangat sukses.

Maestro asal Kroasia ini sudah memenangkan banyak trofi di Real Madrid. Ia tampaknya akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada musim panas mendatang.

Modric bisa mengakhiri kariernya di tempat lain. Karena itu, Real Madrid sepertinya harus mulai mencari gelandang baru.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Luka Modric di Real Madrid versi Sportskeeda.  

2 dari 7 halaman

Federico Valverde

Federico Valverde sekarang menjadi salah satu pemain penting di Real Madrid. Gelandang Uruguay itu adalah gelandang box to box yang hebat dan bisa melengkapi Toni Kroos dan Casemiro dengan sempurna di lini tengah.

Etos kerja Valverde ditambah dengan kemampuan dribblingnya membuatnya menjadi ancaman di lapangan. Real Madrid memiliki banyak kualitas di lini tengah, tetapi Valverde adalah pemain yang rela mengejar bola dan merupakan gelandang yang sangat ulet.

Kemunculan pemain berusia 21 tahun itu bertepatan dengan menuanya Modric. Ini artinya dia bisa menjadi penerus maestro Kroasia tersebut.

3 dari 7 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard mencuri perhatian pada usia 15 tahun ketika dia melakukan debutnya untuk Norwegia pada tahun 2014. Setelah enam tahun berlalu, Odegaard sudah tumbuh menjadi seorang gelandang yang berbakat.

Saat ini dipinjamkan di Real Sociedad, Odegaard sudah berkembang menjadi gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 dan menjadi salah satu pemain terbaik di La Liga musim ini. Diberkati dengan operan dan skill menggiring bola yang luar biasa, pemain asal Norwegia ini bisa menambah dimensi lain di lini tengah Real Madrid.

Meski pemain berusia 21 tahun itu tidak bisa menyamai etos kerja Modric, ia bisa berkembang dalam sistem di mana pemain-pemain seperti Federico Valverde dan Casemiro bisa menebus kelemahannya.

4 dari 7 halaman

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic, dalam banyak hal, bisa menjadi penerus yang sempurna untuk rekan senegaranya di Real Madrid. Bintang Inter Milan itu tampil mengesankan musim ini di bawah Antonio Conte dan merupakan salah satu pemain yang paling dihargai di sepakbola dunia.

Bermain di lini tengah dengan formasi 3-5-2, gelandang asal Kroasia itu mengkombinasikan oeran dan keuletannya menjadi efek yang mematikan. Selain itu, Brozovic juga seorang tackler yang tangguh dan melindungi bek tengahnya dengan ahli sehingga menjadi aset yang sangat berharga bagi Conte.

Pada usia 27 tahun, Brozovic berada dalam performa terbaiknya dan juga punya keistimewaan berbagi ruang ganti dengan Modric di tim nasional.

5 dari 7 halaman

Eduardo Camavinga

Dianggap sebagai permata sepakbola Prancis, Eduardo Camavinga adalah salah satu pemain muda yang paling dicari di dunia sepakbola. Saat ini bermain untuk Rennes, pemain berusia 17 tahun itu dikabarkan telah memutuskan untuk pindah ke Real Madrid di masa depan.

Bintang Rennes itu juga telah menunjukkan daya cipta pada bola beberapa kali musim ini. Sementara etos kerja dan umpan-umpannya menambah skill-nya yang menakjubkan.

Kemampuan Camavinga bermanuver di ruang sempit dipandang sebagai kualitas yang diinginkan oleh Zinedine Zidane. Dari segi profil, pemain asal Prancis ini sudah menunjukkan bahwa dia bisa berkontribusi dan bisa menjadi pemain ideal untuk menggantikan Modric di Real Madrid.

6 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba kabarnya diminati pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Pemain Prancis itu adalah salah satu pemain sepak bola paling berbakat di generasinya dan memiliki semua bahan untuk mengambil alih kendali dari Modric.

Skill Pogba tidak perlu diperkenalkan karena pemain berusia 27 tahun ini punya semua yang dibutuhkan dari gelandang serang. Mantan pemain Juventus itu mampu menjalankan pertunjukan dari lini tengan dan juga diberkati dengan kemampuan menembak yang fantastis.

Zidane sudah memberikan pujian pada rekan senegaranya beberapa kali di masa lalu dan Pogba bisa bergabung di Real Madrid dalam 12 bulan ke depan. Dengan kontrak Pogba yang akan berakhir pada musim panas mendatang, Los Blancos berpeluang besar menggaet Pogba.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer