Sukses


Diego Simeone Memaklumi Minat Chelsea pada Jan Oblak

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak kaget dengan rumor ketertarikan Chelsea pada kiper Jan Oblak. Menurut Simeone, hal itu wajar karena kiper mereka itu merupakan pemain berkualitas.

Nama Jan Oblak masuk dalam radar perburuan Chelsea pada musim panas ini. Ketertarikan klub asal London Barat tentu bukan tanpa alasan mengingat Jan Oblak tampil mengesankan bersama Atletico Madrid musim ini.

Jan Oblak berhasil tampil sebanyak 36 kali dan suskes mencatatkan 16 kali clean sheets. Kiper asal Slovenia itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi bawah mistar gawang Chelsea.

Chelsea kabarnya siap menyodorkan Kepa Arrizabalaga plus uang tunai kepada Atletico Madrid. Kubu Stamford Bridge yakin hal itu akan membuat Atletico Madrid melunak.

"Rumor itu tidak mengejutkan saya karena setiap tahun pemain terpenting kami selalu dicari klub terbaik di dunia. Adalah normal bagi klub untuk selalu mencari pemain terbaik di dunia," kata Diego Simeone seperti dikutip Marca, Kamis (16/7/2020).

"Kami memiliki banyak pemain terbaik. Beberapa meninggalkan kami dan beberapa lainnya bertahan. Akan tetapi, logis adanya minat terhadap Jan Oblak," ujar Diego Simeone.

Chelsea diyakini tak akan mendapatkan jasa Jan Oblak dengan murah. Kiper 27 tahun itu memiliki kontrak sampai 2023 bersama Atletico dan kabarnya memiliki klasul pelepasan sebesar 120 juta pound (Rp2,1 triliun).

2 dari 3 halaman

Kiper Berkualitas

Pelatih Diego Simeone menilai sosok incaran Chelsea yakni Jan Oblak adalah kiper berkualitas. Jan Oblak dikenal memiliki ketegasan dan jiwa kepemimpinan yang baik di Atletico Madrid.

"Dia adalah kapten kami dan pemain yang sangat penting. Kami selalu dapat mengandalkannya dan kontribusinya bagi kami sangat besar," ujar Simeone.

"Dia tegas dan sosok penting di ruang ganti. Tahun demi tahun dia telah berevolusi dalam segala hal, baik sebagai penjaga gawang maupun di dalam tim," tegas Simeone.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer