Sukses


Deretan 5 Pemain Kesayangan Zinedine Zidane di Real Madrid: Para Pelanggan Posisi Inti Los Blancos

Bola.com, Jakarta - Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses di Spanyol setelah meraih berbagai gelar bergengsi. Salah satu pelatih yang cukup sukses menangani  El Real adalah Zinedine Zidane.

Arsitek asal Prancis itu menangani Madrid dalam dua periode yang berbeda. Bersama klub ibukota tersebut, Zidane berhasil meraih 11 trofi.

Salah satu trofi yang berhasil diraih Zidane adalah La Liga. Zidane sudah menyabet dua gelar La Liga termasuk pada musim ini.

Selain itu, Zidane juga memenangkan Liga Champions tiga kali beruntun. Begitu juga dengan Piala Dunia antarklub yang diraihnya sebanyak dua kali.

Kesuksesan Zinedine Zidane tersebut tak terlepas dari kejeliannya dalam memainkan pemainnya. Pada era Zidane ada beberapa pemain Madrid yang kerap tampil, siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

Video

2 dari 6 halaman

Sergio Ramos (153 Laga)

Sergio Ramos adalah kapten Real Madrid saat ini. Ia merupakan pemain penting di lini belakang Los Blancos sejauh ini.

Di bawah asuhan Zidane, Ramos tampil dalam 153 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Sebagai bek tengah, Ramos mengemas 30 gol serta 6 assist.

Dalam sepanjang kariernya, Ramos sudah memenangkan 22 trofi bersama Madrid. Itu termasuk empat gelar Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Isco (155 Laga)

Isco sudah cukup lama membela Real Madrid. Ia bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2013 setelah didatangkan dari Malaga.

Pada era Zidane, Isco tampil dalam 155 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Dari jumlah itu, gelandang asal Spanyol itu bisa mencetak 27 gol dan 25 assist.

Meskipun beberapa kali diisukan akan hengkang, Isco masih tetap bermain di Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu masih masuk dalam rencana Zidane.

4 dari 6 halaman

Casemiro (158 Laga)

Casemiro bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2013. Ia sempat dipinjamkan ke Porto selama satu musim sebelum menjadi pemain reguler Los Blancos.

Casemiro merupakan salah satu pemain penting di era Zinedine Zidane. Dengan kualitas yang dimilikinya, Casemiro tak tergantikan di sektor gelandang bertahan.

Casemiro dimainkan Zidane dalam 158 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Gelandang asal Brasil itu sukses mencatatkan 19 gol dan 13 assist.

5 dari 6 halaman

Toni Kroos (166 Laga)

Gelandang lainnya yang juga menjadi andalan Zinedine Zidane saat menangani Real Madrid adalah Toni Kroos. Gelandang Jerman itu sudah menjadi andalan Zidane selama lima musim.

Kroos membela Los Blancos sejak tahun 2014 hingga kini. Pemain berusia 30 tahun itu datang ke Santiago Bernabeu setelah ditebus dari Bayern Munchen.

Pada era Zidane, Kroos mencatatkan 166 penampilan dari enam kompetisi berbeda. Ia berhasil mencetak 16 gol dan 43 assist untuk Madrid.

6 dari 6 halaman

Karim Benzema (170 Laga)

Pemain Real Madrid yang paling sering tampil selama ditangani Zinedine Zidane adalah Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu menjadi andalan Los Blancos di lini depan.

Di bawah asuhan Zidane, Benzema tampil dalam 170 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Sebagai striker, Benzema mengemas 77 gol serta 40 assist.

Perannya di lini depan tentu saja sangat penting dalam membantu Madrid meraih gelar. Meskipun sudah berusia 32 tahun, Benzema masih bisa mencetak banyak gol.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/7/2020)

Video Populer

Foto Populer