Sukses


VIDEO: Saat Barcelona Dibantai Bayern Munchen di Liga Champions, Samuel Umtiti Positif Covid-19

Bola.com, Jakarta Barcelona tak berdaya ketika harus bersua Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Bertanding di Estadio da Luz, Portugal, Barcelona kalah telak dengan skor 2-8. Sebelum pertandingan berlangsung, anak asuh Quique Setien sudah diterpa kabar buruk. Samuel Umtiti dinyatakan positf COVID-19.

Singkat cerita untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan UEFA, Barcelona pun harus melaksanakan tes PCR secara berkala.

Hal ini dilakukan agar klub bisa segera melakukan aksi preventif jika salah satu pemainnya terjangkit COVID-19. Dan menurut hasil tes yang dilakukan beberapa hari lalu, diketahui bahwa Samuel Umtiti positif terjangkit COVID-19.

Untungnya, pemain berkebangsaan Prancis tersebut takkan diturunkan di laga tersebut karena mengalami cedera dan memang tidak ikut berangkat ke Lisbon, Portugal.

Pengumuman ini muncul di halaman situs resmi Barcelona. Dalam penjelasannya, diketahui bahwa Samuel Umtiti tidak menunjukkan gejala apapun dan sedang melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

"Setelah melakukan tes PCR pada hari Kamis, Samuel Umtiti selaku pemain tim utama dinyatakan positif Covid-19," bunyi pernyataan klub di situs resminya.

"Sang pemain tidak menunjukkan gejala, dalam kondisi sehat dan sedang menjalani isolasi di rumahnya," lanjut pernyataan tersebut.

Pihak Barcelona langsung melakukan tindakan pencegahan lainnya, yakni mencari tahu siapa yang pernah melakukan kontak langsung dengan Samuel Umtiti. Jika ketahuan, orang tersebut harus menjalani tes PCR sesegera mungkin.

"Klub sudah mengabari otoritas olahraga dan kesehatan terkait dan juga menelusuri semua yang melakukan kontak langsung dengan sang pemain, jadi mereka bisa menjalani tes PCR yang sesuai," tutup pernyataan klub.

COVID-19 melengkapi musim yang buruk buat Samuel Umtiti. Seperti yang diketahui, ia jarang diturunkan lantaran sering mengalami cedera lutut. Pada bulan lalu, Umtiti harus menepi karena lagi-lagi mengalami cedera. Ia juga gagal bermain membela Barcelona di Liga Champions saat melawan Bayern Munchen.

 

Video Populer

Foto Populer