Sukses


Presiden Barcelona: Pintu Tim Terbuka untuk Philippe Coutinho

Bola.com, Barcelona - Ada sedikit kabar yang menggembirakan buat Philippe Coutinho. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membuka pintu selebar-lebarnya pada musim 2020/21 mendatang.

Saat ini Coutinho tidak memperkuat Barcelona. Ia sedang menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen dan bahkan ikut mencetak dua gol dalam kemenangan timnya atas Blaugrana dengan skor telak 8-2.

Begitu pagelaran Liga Champions usai, masa pinjaman Coutinho akan berakhir dan Bayern Munchen belum menunjukkan niat untuk merekrutnya secara permanen. Namun, Coutinho mungkin saja meninggalkan Barcelona.

Hal ini disebabkan oleh perjalanan buruk yang dialami oleh pemain asal Brasil tersebut di Barcelona. Sang agen, Kia Joorabchian, mengklaim bahwa kliennya tertarik untuk kembali bermain di Inggris.

Sampai beberapa waktu yang lalu, masa depan Coutinho nyaris bisa dipastikan tidak bersama Barcelona lagi. Sampai kemudian Josep Maria Bartomeu angkat bicara dan mendiskusikan soal masa depan sang pemain.

Ia mengatakan bahwa dirinya siap mempertahankan Coutinho mati-matian pada bursa transfer musim panas ini. Tapi dengan syarat kalau sang pelatih anyar, Ronald Koeman, menginginkan dirinya musim depan.

"Pelatih kepala yang akan membuat keputusan. Jika dia ingin Coutinho bertahan, musim depan dia akan bermain bersama kami," ucap Bartomeu dikutip dari Goal International.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jual Pemain

Beberapa laporan lain mengatakan kalau Barcelona bakalan melakukan eksodus besar-besaran. Hal ini dibenarkan oleh Bartomeu. Ia mengatakan kalau timnya harus mengeluarkan sejumlah pemain sebelum membeli wajah-wajah baru.

"Barca punya uang. Masalahnya adalah gaji. Kami memiliki batasan gaji tergantung pada pemasukan. Oleh karenanya, kami harus mengurangi beban gaji yang dimiliki klub untuk bisa membawa pemain baru," lanjutnya.

"Saya tidak ingin berbicara buruk soal siapapun dan saya ingin memuji tim, mereka telah meraih gelar selama 12 tahun tanpa berhenti. Inilah waktu untuk mulai mengucapkan perpisahan dengan segala rasa hormat kepada beberapa pemain."

Kemungkinan besar, Barcelona akan melepas sejumlah nama-nama besar yang sudah berumur. Salah satunya adalah Luis Suarez, yang belakangan ini dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa seperti Juventus.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 19/8/2020)

Video Populer

Foto Populer