Sukses


Barcelona Bersama Ronald Koeman Tak Akan Sekadar Main Indah

Bola.com, Barcelona - Mantan penyerang legendaris Belanda, Roy Makaay, tak kaget dengan penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Menurut Makaay, Koeman adalah sosok yang tepat buat klub asal Catalan itu.

Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar pada Rabu (19/8/2020). Pelatih asal Belanda itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Roy Makaay memprediksi gaya permainan Barcelona di bawah Ronald Koeman tak sekadar mengandalkan permainan indah. Lionel Messi dkk juga akan tampil agresif dalam memburu kemenangan.

"Impian Koeman adalah menjadi pelatih Barcelona. Tak mengejutkan saya klub seperti Barcelona telah membawanya karena dia merupakan pelatih hebat," kata Roy Makaay seperti dikutip Marca, Selasa (25/8/2020).

"Kita lihat saja gaya permainan apa yang bakal dia bawa. Dia adalah pelatih yang suka bermain indah, akan tetapi juga ingin menang," tegas Makaay.

Ronald Koeman bukan sosok yang asing buat Barcelona. Koeman sewaktu masih aktif bermain pernah berseragam Barcelona rentang 1989-1995 hingga menjadi asisten pelatih Louis van Gaal pada 1998-2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Ronald Koeman memiliki tugas yang tidak mudah di Barcelona. Koeman harus mampu mengembalikan kejayaan klub asal Catalan tersebut.

Barcelona musim lalu mengakhiri kompetisi tanpa trofi. Koeman harus mampu memberikan trofi La Liga pada musim perdananya di Barcelona.

Selain itu, Koeman juga harus mampu memberikan gelar trofi kompetisi Eropa. Barcelona terakhir juara Liga Champions pada edisi 2014-2015 alias lima tahun silam.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer