Sukses


Messi Memilih Hengkang dari Barcelona, Begini Reaksi Suarez dan Puyol

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memicu kehebohan. Dia dikabarkan telah mengirimkan faksimili yang berisikan permintaan meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul khusus pada kontraknya, Rabu (26/8/2020) dini hari WIB. Kabar itu langsung mendapat berbagai respons dari fans, rekan setimnya, hingga legenda Barca.  

Dalam klausul kontrak Lionel Messi itu disebutkan dirinya boleh hengkang dari Camp Nou secara sepihak di setiap akhir musim saat usianya 32 tahun tahun atau lebih. 

Klausul itu yang akhirnya akan dipakai Messi untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Sebenarnya klausul tersebut hanya berlaku sampai Juni 2020.  

Namun, ada celah dikarenakan pandemi virus corona yang membuat musim 2019/2020 tertunda selama beberapa bulan. Messi pun jadi bisa mengaktifkan klausul itu meski Juni telah berlalu.

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol dan rekan setimnya saat ini, Luis Suarez, langsung bereaksi mendengar kabar sensasional Messi ingin meninggalkan Camp Nou. 

Puyol, yang pernah bermain bersama Messi, mengirim pesan kepada Messi melalui unggahan di Twitter. 

"Hormat dan kagum, Leo. Kamu mendapat dukungan sepenuhnya dari saya, temanku," kata Puyol memberikan dukungan kepada Lionel Messi.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gara-gara Kekalahan Barcelona

Suarez, yang juga dikabarkan akan meninggalkan klub pada musim panas ini, juga merespons unggahan Puyol itu. Suarez memberikan emoji dua aplaus pada pesan Puyol itu. 

Spekulasi tentang masa depan Messi di Barcelona sudah mencuat sejak beberapa bulan terakhir. Rumor itu makin santer setelah Barcelona kalah memalukan dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.  

Messi sepanjang musim 2019/2020 juga terlibat perselisihan dengan beberapa sosok di klub, salah satunya mantan Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal.     

Sumber: Mirror 

 

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer