Sukses


Liga Spanyol: Messi Sebut 5 Pemain Terbaik di Dunia, Minus Dirinya dan Ronaldo

Bola.com, Jakarta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak terbantahkan sebagai pemain terbaik dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Bahkan, mereka menjadi sedikit dari segelintir pemain terhebat sepanjang sejarah sepak bola. 

Lionel Messi dan Ronaldo mempertajam era sepak bola modern dan menetapkan standar baru yang berkelas selama hampir dua dekade. 

Keduanya pernah berduel di lapangan dalam berbagai laga bergengsi, terutama sama-sama merumput di La Liga. Ronaldo di Real Madrid, Messi di Barcelona. Kehadiran keduanya menambah magis El Clasico. 

Pada awal tahun ini, Messi berbicara kepada Radio 94.7 mengenai topik menarik. Pemain Argentina itu memilih lima terbaik di dunia saat itu, namun dengan cara unik. 

Messi mencoret dirinya dan Ronaldo dari daftar tersebut. Dia kemudian memilih lima pemain lain, yang sebagian namanya mengejutkan. 

Siapa saja lima pemain terbaik pilihan Lionel Messi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Neymar Masuk Daftar

Mantan rekan setimnya, Neymar, secara mengejutkan muncul dalam daftar itu, begitu juga bintang Paris Saint-Germain lainnya, Kylian Mbappe. 

Nama Sergio Aguero yang merupakan kompatriotnya di Timnas Argentina masuk daftar. Aguero menjadi sosok yang menonjol di Premier League bersama Manchester City. 

Selain itu, Messi memasukkan juga Luis Suarez (Barcelona), dan pemain Real Madrid, Eden Hazard, ke dalam daftar itu. 

"Rasanya menyenangkan memiliki Ronaldo di La Liga, karena prestise yang dia berikan, meskipun berat melihatnya menambah gelar," kata Messi, beberapa waktu lalu, seperti dilansir Sportkeeda, Minggu (6/9/2020). 

"Tetapi di luar Ronaldo dan saya, pemain terbaik di dunia adalah Kylian Mbapppe, Neymar, Eden Hazard, Luis Suarez, dan Kun Aguero," imbuh La Pulga.

Sumber: Sportkeeda  

 

Video Populer

Foto Populer