Sukses


Liga Spanyol: Philippe Coutinho Masuk Rencana Ronald Koeman di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona seperti dikabarkan Marca, Minggu (6/9/2020), tak akan membuka peluang untuk kembali meminjamkan Philippe Coutinho pada musim 2020-2021. Kepastian itu diambil setelah pelatih Ronald Koeman memasukkan nama Coutinho dalam rencananya di Camp Nou.

Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona dalam beberapa pekan terakhir menjadi spekulasi. Namun, Ronald Koeman telah memberi tahu Barcelona untuk menggunakan jasa pemain asal Brasil itu pada musim ini.

Barcelona akan mementahkan segala jenis tawaran yang datang untuk Coutinho. Namun, keteguhan Barcelona bisa goyah jika datang tawaran dalam jumlah besar.

Situasi ekonomi klub yang sedang tidak baik menjadi alasannya. Kabarnya, Barcelona mematok harga 120 juta euro (Rp 2 triliun) untuk peminat Coutinho.

Bayern Munchen yang musim lalu meminjam Coutinho pernah menolak untuk membayar harga yang dibanderol Barcelona. Jumlah tersebut dianggap terlalu mahal pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dengan demikian, besar kemungkinan Philippe Coutinho tak akan kemana-mana pada musim panas ini. Kehadiran Coutinho tentu saja menjadi tambahan amunisi buat Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Posisi Baru

Pelatih Ronald Koeman kabarnya telah menyiapkan posisi baru buat Philippe Coutinho di Barcelona. Pemain berusia 26 tahun itu akan diplot sebagai gelandang serang di posisi tengah.

Coutinho punya catatan yang tak buruk-buruk amat sebagai gelandang serang. Dalam 127 laga yang dimainkannya di posisi tersebut, Coutinho sukses mencetak 24 gol dan 27 assist.

Posisi tersebut sering dimainkan Coutinho ketika masih membela Liverpool. Adapun bersama Barcelona, Coutinho sudah sembilan kali bermain sebagai gelandang serang pada musim 2018-2019.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer