Sukses


Jelang Liga Spanyol: Lionel Messi Cetak Gol Perdana Pasca-Drama Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu Barcelona menang 3-1 atas Girona pada laga uji coba. Bagi Messi, itu adalah dua gol perdananya pasca-drama angkat kaki dari Barca pada musim panas tahun ini.

La Pulga kerap dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona. Rentetan hasil minor dan gagal merengkuh satu pun trofi juara pada musim lalu, membuat kapten Timnas Argentina itu ingin pergi dari Blaugrana.

Bahkan, demi bisa hengkang, Lionel Messi mengirimkan surat pemutusan kontrak melalui faksimile kepada Barca. Messi santer disebut ingin melanjutkan kariernya bersama Manchester City.

Namun, drama kepergian Lionel Messi berakhir antiklimaks. Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan untuk bertahan dan menghormati kontraknya bersama Barcelona yang usai pada 30 Juni 2021.

Setelah saga transfer tersebut berakhir, Lionel Messi kembali ke Barcelona dan mulai ikut berlatih sejak 7 September lalu. Dia juga telah menjalani dua laga uji coba bersama El Barca, yakni kontra Gimnastic pada 13 September dan teranyar melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB.

Β 

2 dari 3 halaman

Cetak 2 Gol

Ketika bersua Gimnastic di Estadi Johan Cruyff, Messi yang tampil pada paruh pertama gagal mencetak gol. Meski begitu, dia turut membantu Barcelona menang 3-1.

Sementara itu, pada pertandingan kontra Girona di Estadi Johan Cruyff, Lionel Messi yang bermain sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman, sukses menyumbangkan dua gol.

Gol pertama Messi tercipta pada menit ke-21. Bola hasil tendangan kaki kanan Lionel Messi dari luar kotak penalti, melesat mulus masuk ke gawang Girona.

Adapun gol kedua La Pulga terjadi pada menit ke-45. Menerima umpan dari Sergi Roberto, Messi langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Bola hasil sepakan Lionel Messi sukses mengelabui kiper dan meluncur ke dalam gawang.

Sampai pertandingan berakhir, Barcelona menang 3-1 atas Girona. Satu gol Barcelona lainnya dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-21, sedangkan gol Girona disarangkan Samuel Saiz menit ke-46.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer