Sukses


Daftar Skuad Barcelona Jelang Liga Spanyol Musim Ini: Masih Ada Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengawali musim ini dengan penuh prahara. El Barca nyaris kehilangan Lionel Messi, meski akhirnya mampu meyakinkan sang megabintang untuk tetap bertahan.

Messi sudah membulatkan tekadnya untuk pergi dari Blaugrana pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen dan gagal merengkuh satu pun trofi juara pada musim lalu, menjadi penyebab La Pulga ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Sejumlah klub top Eropa dikabarkan tertarik mendapatkan jasa Lionel Messi, mulai dari Manchester City, Juventus, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain.

Hingga akhirnya, La Pulga memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Kapten Timnas Argentina itu menghormati kontraknya bersama El Barca yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Meski mempertahankan Lionel Messi, Barcelona bakal melepas sejumlah pemain pada musim panas tahun ini. Pelatih anyar Los Cules, Ronald Koeman, ingin melakukan perombakan demi mendongkrak performa timnya.

Arthur, Carles Perez, dan Ivan Rakitic menjadi beberapa nama yang sudah resmi dilego Barcelona ke klub lain. Selain itu, Luis Suarez dan Arturo Vidal disebut-sebut akan segera menyusul ketiga nama tersebut.

Tim Catalan juga memboyong sejumlah pemain anyar, mulai dari Miralem Pjanic, Trincao, Matheus Fernandes, dan Pedri. Barca santer dikabarkan masih akan memboyong beberapa nama, yakni Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

Dengan skuad yang dimiliki saat ini dan diasuh Ronald Koeman, Barcelona bertekad merengkuh trofi juara pada musim 2020/2021. Mereka pun akan memulai perjuangan menjuarai La Liga musim ini dengan menghadapi Villarreal di Camp Nou, 27 September 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Barcelona:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena

Pemain Belakang: Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jean-Clair Todibo, Ronald Araujo, Jordi Alba, Junior Firpo, Juan Miranda, Nelson Semedo, Sergi Roberto, Moussa Wague.

Pemain Tengah: Miralem Pjanic, Sergio Busquets, Matheus Fernandes, Oriol Busquets, Frenkie de Jong, Riqui Puig, Carles Alena, Arturo Vidal, Philippe Coutinho, Rafinha.

Pemain Depan: Ansu Fati, Pedri, Lionel Messi , Ousmane Dembele, Trincao, Antoine Griezmann, Luis Suarez, Martin Braithwaite.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer