Sukses


Barcelona Tak Punya Fulus, Ronald Koeman : Jual Pemain Dulu, Baru Datangkan Memphis Depay ke Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang tak punya uang. Kabar tersebut beredar di kalangan umum setelah bocornya curhat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kepada Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Barcelona dan Lyon memang sedang berada di pusaran panas bursa transfer pemain musim dingin tahun ini. Realasi mereka merujuk pada kondisi Memphis Depay. Saat ini, Barcelona sangat membutuhkan pemain bertipikal menyerang setelah kehilangan Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Kapasitas kebintangan dan performa Memphis Depay musim lalu, membuat mata Barcelona menjadi silau. Apalagi, orang yang menangani Barcelona berasal dari Belanda, Ronald Koeman.

Namun, seolah sadar dengan kondisi finansial Barcelona, Ronald Koeman lantas 'berteriak' ke manajemen El Barca. Ia berharap, Barcelona bisa menjual pemain lebih dulu agar bisa menyeimbangkan kas, sekaligus mendapatkan Memphis Depay.

Ronald Koemang punya kepentingan besar jika Memphis Depay masuk. Setidaknya, ia bisa menjadi partner transisi Lionel Messi, Frenkie de Jong, Ansu Fati dan beberapa pemain muda.

 

2 dari 3 halaman

Gosip dari Belanda

Laporan media Belanda, De Telegraaf, menyebutkan Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk mendapatkan Depay. Barcelona telah sepakat memberi dana segar 25 juta euro plus bonus lima juta euro.

Sayang, klaim tersebut mendapat bantahan dari Ronald Koeman. Ia menegaskan, Barcelona akan memulai musim dengan skuad yang ada. “Kami sedang bekerja menyambut musim baru dan saya kira kami akan menghadapinya dengan pemain-pemain yang sama dengan yang kami punya sekarang,” ujar Koeman, kepada FOX Sports.

Koeman merupakan orang yang paling terdepan agar Depay menandatangani kontrak bersama Barcelona. Koeman sudah mengenal baik Depay sewaktu bekerja sama di tim nasional Belanda dan telah mengikutinya selama bermain di Olympique Lyon. “Pertama, Anda harus menjual pemain sebelum Depay datang,” katanya.

Banyak pihak memrediksi, jika Depay masuk, bisa menggantikan peran Messi. Formasi semakin lengkap jika Neymar benar-benar kembali lagi. Setidaknya, jika Messi berulah lagi di tengah musim, Barcelona sudah punya senjata lain. (Fabio Nainggolan)

Sumber: sport.es dan foxsports.nl

 

3 dari 3 halaman

Video Barcelona

Video Populer

Foto Populer