Sukses


Liga Spanyol: Teken Kontrak Baru Bersama Barcelona, Ansu Fati Punya Klausul Rp6,9 Triliun

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Ansu Fati, memegang komitmen penuh sebagai jebolan La Masia yang loyal dengan sebuah kontrak baru bersama tim Catalan. Ansu Fati menandatangani kontrak panjang bersama Barcelona yang menyertakan klausul pembelian sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp6,9 triliun.

Barcelona benar-benar menjaga produk akademi terbaiknya. Alasannya masuk akal. Ansu Fati memang sudah mulai kerap dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

Ketertarikan seperti itu wajar, sebab pemain berusia 17 tahun itu sudah memperlihatkan performa yang luar biasa bersama Barcelona pada musim lalu. Ia bermain sampai 33 kali di semua kompetisi dalam usia yang masih belia.

Perkembangan Ansu Fati boleh dikatakan sedikit stagnan lantaran Barcelona masih mengutamakan pemain berpengalaman ketimbang dirinya. Namun, kepercayaan tim Catalan itu terhadap Ansu Fati sangat besar.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Pada Rabu (23/9/2020) malam, Barcelona resmi mengikat Fati dengan kontrak baru. Dengan demikian, Fati hampir bisa dipastikan akan bertahan di Camp Nou setidaknya sampai 2024.

Sebenarnya, kontrak Fati sebelumnya masih memiliki sisa durasi dua tahun lagi. Namun, Barcelona nampak waswas karena klausul pembelian yang masih di angka sekitar 100 juta euro bisa digapai oleh klub peminatnya.

Mengantisipasi hal tersebut, klub besutan Ronald Koeman itu langsung bergerak cepat. Kontrak barunya itu membuat klub lain hanya bisa membawa Ansu Fati dari Camp Nou jika mampu membayar Barcelona sebesar 400 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Klausul Pembelian Jadi Solusi Ampuh

Skema klausul pembelian ini terbilang cukup ampuh untuk menahan seorang pemain. Bahkan sosok sekelas Lionel Messi pun dibuat tak berkutik dengan hal ini.

Seperti yang diketahui, pria berkebangsaan Argentina itu sempat ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Manchester City kemudian disebut-sebut sebagai klub yang paling memungkinkan untuk merekrut sang bintang.

Namun, Barcelona tidak bergeming. Mereka tidak membiarkan Messi pergi kecuali ada klub yang sanggup menebus klausul pembeliannya seharga 700 juta euro, angka yang sulit untuk digapai bahkan oleh tim sekaya Manchester City.

Messi bahkan sudah berusaha keras untuk meninggalkan Barcelona. Namun, karena klausul tersebut, ia terpaksa bertahan setidaknya sampai kontraknya di Barcelona berakhir tahun depan.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/9/2020)

Video Populer

Foto Populer