Sukses


Barcelona Berburu Penggati Nelson Semedo, 4 Pemain Ini Punya Kualitas buat Menggantikannya

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi melego Nelson Semedo pada bursa transfer musim panas ini. Raksasa La Liga tersebut menjual Semedo ke klub Premier League Wolverhampton Wanderers.

Semedo bergabung dengan Wolves dengan harga sekitar 30 juta euro. Akan tetapi jumlah itu masih bisa membengkak lebih besar lagi hingga menjadi 40 juta euro tergantung pada sejumlah variabel.

Di Wolverhampton, Semedo dikontrak hingga musim panas 2023. Ada opsi untuk memperpanjang kontrak tersebut hingga musim panas 2025.

Semedo memulai kariernya di Barcelona pada 2017 setelah diboyong dari Benfica. Pemain 26 tahun itu tampil sebanyak 124 kali di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol dan 11 assist untuk Blaugrana.

Kepergian Semedo membuat Barcelona hanya mempunyai Sergio Roberto sebagai bek kanannya. Maka dari itu, Barcelona harus mendatangkan bek kanan baru.

Berikut ini empat bek kanan yang bisa dipertimbangkan Barcelona seperti dilansir Everythingbarca.

2 dari 6 halaman

Sergino Dest

Barcelona sudah menunjukkan minat yang serius untuk mendatangkan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Bek kanan berusia 19 tahun ini juga diminati Bayern Munich.

Menurut laporan, juara Eropa saat ini itu sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Dest. Namun, raksasa Bundesliga tersebut belum menemui kata sepakat dengan Ajax.

Tim Catalan punya sejarah panjang dan hubungan yang bagus dengan Ajax. Ronlad Koeman ingin sekali merekrut bek kanan asal Amerika serikat tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu dihargai 18 juta euro oleh Transfermarkt. Namun, Ajax dipastikan akan meminta biaya transfer yang lebih besar karena Dest telah menunjukkan potensi untuk menjadi pemain kelas dunia.

3 dari 6 halaman

Max Aarons

Barca sudah mencoba merekrut Max Aarons dari Norwich City baru-baru ini. Namun, semua upaya Blaugrana tersebut ditolak oleh klub Inggris.

Tim Catalan pertama kali mencoba untuk merekrut Aarons dengan status pinjaman. Namun, tawaran tersebut langsung ditolak.

Upaya kedua dari Barcelona adalah transfer permanen. Namun, dewan direksi Norwich City menjawab bahwa mereka tidak akan menjual sang bek kanan bahkan untuk 100 juta euro.

Karena itu, peluang Aarons untuk menuju ke Barcelona sepertinya sangat tipis. Bek kanan berusia 20 tahun itu akan bermain di Championship untuk membantu timnya kembali ke Premier League.

4 dari 6 halaman

Hector Bellerin

Pemain didikan La Masia ini sudah dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Barcelona selama lebih dari setahun. Pemain berusia 25 tahun itu menjalani masa yang sukses di Arsenal, namun Bellerin mengalami beberapa cedera serius dalam beberapa tahun terakhir.

Bellerin adalah salah satu bek kanan terbaik sebelum cedera merusak karirnya. Namun, sang pemain telah menunjukkan kebangkitan di bawah Mikel Areta.

Bellerin bisa menawarkan kualitas dalam serangan dan pertahanan. Kecepatan dan fisiknya sangat cocok untuk Barcelona.

The Gunners dikabarkan menginginkan lebih dari 30 juta euro untuk Bellerin. Sang pemain masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai 2023 mendatang.

5 dari 6 halaman

Emerson Royal

 

 

Emerson tampil cukup bagus pada musim debutnya di La Liga. Bek kanan berusia 21tahun itu mencetak 3 gol dan membuat 6 assist untuk Beticos musim lalu di liga.

Emerson adalah bek yang seimbang. Pemain asal Brasil itu sama bagusnya saat menyerang maupun bertahan.

Mantan pemain Atletico Mineiro itu cepat, kuat secara fisik dan juga percaya diri saat menguasai bola. Dalam dua pertandingan terakhir La Liga bersama Real Betis, Emerson telah menciptakan enam peluang mencetak gol meskipun ia adalah seorang bek kanan.

Barcelona hanya diharuskan membayar 6 juta euro untuk bisa memulangkan Emerson karena kesepakatan kepemilikan bersama yang mereka miliki dengan Betis.

Sumber asli: Everythingbarca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/9/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer