Sukses


Liga Spanyol: Terungkap, Luis Suarez Punya Klausul Berupa Larangan Gabung Manchester United

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez telah resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Namun ternyata, dalam kontrak sebelumnya bersama Barcelona, ada klausul yang menyatakan bahwa ia tidak boleh bergabung dengan sejumlah klub, di antaranya Manchester United.

Barcelona mempersilakan Luis Suarez untuk bergabung ke Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Sebelumnya, ia nyaris bergabung dengan Juventus, namun tidak terealisasi setelah ia diketahui berbuat curang saat ujian Bahasa Italia.

Kontrak Luis Suarez kemudian diputus sehingga ia bisa bergabung ke Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Namun demikian, berdasarkan klaim ESPN, itu tak akan pernah bisa terwujud ke sejumlah klub, di antaranya Manchester United, Manchester City, Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Dalam laporan itu, disebutkan bahwa terdapat klausul khusus yang tidak memperbolehkan Luis Suarez bergabung dengan klub-klub tersebut secara gratis.

Di sisi lain, menurut BBC, Atletico Madrid membayar Barcelona dengan uang sebesar 6 juta euro karena ada klausul lainnya, seperti keberhasilan El Barca lolos ke Liga Champions.

Luis Suarez juga sepakat menerima pemotongan gaji sebesar 50 persen di Atletico Madrid. Hingga berita ini turun, tidak diketahui berapa gaji yang akan ia terima di Estadio Wanda Metropolitano.

 

2 dari 3 halaman

Salam Perpisahan

Enam tahun membela Barcelona, Luis Suarez bangga karena mimpinya telah terwujud. Ia berterima kasih kepada semua orang atas kerja kerasnya dan dukungannya selama ia berada di Camp Nou.

"Terima kasih kepada seluruh pendukung atas segalanya sejak hari pertama. Tentunya juga kepada orang di Camp Nou, terima kasih. Penting buat kalian tahu, saya akan selalu menjadi culer," kata Luis Suarez.

"Berada di sini dan meraih mimpi, mimpi yang akhirnya jadi kenyataan di Barcelona, tak pernah saya bayangkan," ujar Luis Suarez lagi.

Sumber: SportBible

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer