Sukses


Liga Spanyol: Puja-puji Ronald Koeman untuk Ansu Fati, Si Bintang Kemenangan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Ronald Koeman memulai petulangan di Liga Spanyol 2020/2021 dengan menjanjikan setelah mengantar Barcelona melumat Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9/2020). Pujian khusus dilontarkan Koeman untuk Ansu Fati yang tampil gemilang pada pertandingan itu. 

Menjelang melakoni laga perdana di Liga Spanyol ini, Barcelona telah menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid. Suarez merupakan pemain andalan Barcelona selama enam tahun terakhir. 

Namun, Koeman tidak menyertakan Suarez dalam rencana masa depannya. Kini, pelatih asal Belanda itu mempercayakan posisi itu kepada Ansu Fati, youngster milik El Barca. 

Kepercayan Koeman dijawab dengan menjanjikan oleh Ansu Fati. Pemain berusia 17 tahun itu unjuk gigi pada laga melawan Villarreal. 

"Saya rasa permainannya, pertandingannya, performanya, perlu disorot. Saya sangat senang melihatnya. Kita tahu dia baru berusia 17 tahun dan harus memperbaiki banyak hal. Ia mencari konsistensi dalam permainan dan performanya. Dia anak yang baik," kata Koeman memuji Ansu Fati. 

"Dia terbuka untuk mendengarkan dan mengembangkan diri. Terkadang dia kurang fokus. Melawan Elche dia tidak begitu bagus, tapi hari ini bagus. Dia menikmati pertandingan yang hebat. Ia punya kedalaman. Saya senang memiliki Ansu Fati dan Pedri. Mereka punya masa depan cerah," imbuh Koeman.  

 

2 dari 3 halaman

Babak Pertama yang Mengesankan

Dua gol Barcelona lainnya masing-masing disumbangkan Lionel Messi dari titik putih pada menit ke-35 dan gol bunuh diri dari Pau Torres. 

Bagi Barcelona, ini adalah laga perdananya di pentas La Liga. Mereka mendapat jatah libur lebih lama. Sementara bagi Villareal, ini adalah laga ketiga mereka di liga.

"Kami sangat senang. Kami menikmati babak pertama yang sangat bagus. Saya rasa pada babak kedua kami agak melambat. Tapi ini laga pertama kami. Kesannya bagus," kata Koeman, seperti dilansir Marca. 

"Ini selalu penting dilakukan. Hasil pada babak pertama membantu kami berkembang dan jelas apa yang kami inginkan." 

"Tekanan yang kami terapkan membantu untuk memahami permainan yang bagus dan hasil. Rasanya bagus menguasai bola dan membukukan banyak peluang. Kami senang dengan gol-gol yang tercipta," imbuh Koeman. 

Sumber: Marca 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer