Sukses


Liga Spanyol: Lembaran Baru Philippe Coutinho di Barcelona, Menikmati Skema 4-2-3-1

Bola.com, Barcelona - Philippe Coutinho bagaikan terlahir kembali di Barcelona, berkat sosok Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu bisa memunculkan kembali kualitas Coutinho yang sempat memudar selama dua tahun terakhir. 

Philippe Coutinho memulai lembaran baru di Barcelona. Baru dua pertandingan di awal musim ini dan dirinya sudah terlihat seperti pemain yang pantas menyandang rekor transfer termahal klub.

Karier Coutinho terombang-ambing tak jelas dua tahun terakhir. Dia meninggalkan Liverpool untuk mengejar mimpinya di Barcelona, yang ternyata tidak sesuai harapan.

Coutinho lalu menjalani masa peminjaman semusim terakhir bersama Bayern Munchen, juga tidak terlalu memuaskan. Lalu dia kembali ke Camp Nou musim ini, di bawah pelatih baru Ronald Koeman.

Coutinho tampil cukup baik pada dua pertandingan sejauh ini. Dia bermain di posisi yang seharusnya di bawah Koeman, aktif menyerang dan bertahan dengan baik. Dia masih harus terus berkembang, tapi jalurnya sudah pas.

Coutinho membuat assist untuk gol Ansu Fati pada kemenangan atas Celta Vigo, Jumat (2/10/2020). Dia memang ditarik keluar di menit ke-71, tapi hanya demi menjaga kebugarannya.

Menurut Sport, Sabtu (3/10/2020), Philippe Coutinho adalah pemain yang paling aktif di pertandingan itu. Dia ada di mana-mana, semakin berkembang dan terlibat dalam permainan tim.

 

 

2 dari 3 halaman

Masalah Mental

Philippe Coutinho sungguh terlihat seperti pemain baru, jauh berbeda dengan penampilannya pada musim 2018/2019 lalu. Artinya, kemampuannya tak pernah hilang.

Kesulitan Coutinho beberapa tahun terakhir ini diyakini lebih karena masalah mental. Dia pernah tidak percaya diri di lapangan.

Sekarang bahasa tubuhnya berbeda. Coutinho tampak bermain dengan motivasi penuh untuk menjawab kepercayaan sang pelatih.

Dia juga diuntungkan dengan formasi baru Barca, 4-2-3-1 ala Koeman. Coutinho bermain di posisi favoritnya, yakni di belakang para penyerang, dan memaksimalkannya dengan operan-operan matang.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 3/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer