Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Telan Kekalahan, Ronald Koeman Mengaku Dihina Pemain Getafe

Bola.com, Getafe - Barcelona merasakan hasil mengejutkan pada pertandingan keempat mereka di Liga Spanyol 2020/2021. La Blaugrana dikandaskan Getafe dengan skor 0-1 di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Gol semata wayang Getafe dicetak oleh Jaime Mata lewat tendangan penalti pada menit ke-56. Ini merupakan kekalahan pertama Barcelona sejak dilatih oleh Ronald Koeman.

Buat Getafe sendiri ini adalah kemenangan perdana atas Barcelona sejak November 2011. Menariknya bukannya mengomentari performa buruk timnya, Ronald Koeman justru mengkritik pemain Getafe, Allan Nyom.

"Saya mengatakan kepadanya (pelatih Getafe Jose Bordalas) bahwa pemain mereka nomor punggung 12 (Nyom) telah menunjukkan kepada saya kurangnya rasa hormat," kata Ronald Koeman.

"Dia telah mengatakan dua atau tiga hal yang sangat buruk kepada saya yang tidak akan saya ulangi. Dia menghina saya," tambahnya.

Lebih lanjut Ronald Koeman telah meminta Bordalas untuk menegur pemainnya. Karena menurutnya sikap Allan Nyom tidak bisa ditolerir dalam sepak bola modern.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Getafe

Mengenai komentar pelatih Barcelona Ronald Koeman, pelatih Getafe Jose Bordalas meyakini Allan Nyom tidak akan melakukan sebuah hal buruk. Karena ia mengenal betul pemain Tim Nasional Kamerun itu.

"Saya di sini untuk berbicara tentang sepak bola, bukan tentang kontroversi. Saya belum berbicara dengan bocah itu, saya akan berbicara dengan anak itu. Saya akan melakukannya besok," kata Bordalas.

"Tetapi saya ragu Nyom akan melakukan itu, saya mengenalnya dengan baik. Dia sangat kompetitif, tapi dia orang yang sangat hormat. Saya tidak mengizinkan perilaku buruk di antara para pemain saya, tapi saya ragu Nyom menghinanya," tambahnya.

Berkat kemenangan ini, Getafe berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2020/2021. Allan Nyom dan kawan-kawan sudah mengantongi sepuluh poin dari hasil tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

 

Sumber: Goal

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer