Sukses


Liga Spanyol: Kabar Buruk untuk Barcelona, Coutinho Terancam Absen Sebulan

Bola.com, Barcelona - Barcelona mendapat kabar buruk. Cedera hamstring yang menimpa Philippe Coutinho kemungkinan butuh pemulihan selama sebulan. 

Seperti dilansir Goal Internasional, Rabu (28/10/2020), gelandang Barcelona itu diprediksi absen setidaknya hingga pertengahan November, atau lebih lama. Bahkan, menurut tim medis Timnas Brasil, Coutinho sulit pulih sebelum jeda internasional pada November. 

Philippe Coutinho mengalami cedera pada partai El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Pertandingan itu berakhir menyesakkan untuk Barcelona karena kalah di kandang sendiri. 

Setelah pertandingan, Barcelona mengatakan berapa lama Coutinho absen tergantung dari kondisi cederanya. Ternyata, dokter tim nasional Brasil juga memeriksa mantan pemain Liverpool itu. 

Doctor Rodrigo Lasmar dari Timnas Brasil dalam pernyataannya meyakini Coutinho akan sulit pulih tepat waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November. 

Timnas Brasil bahkan sudah memanggil pemain Lyon, Lucas Paqueta, untuk menggantikan Philippe Coutinho pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Venezuela dan Uruguay pada 13 dan 17 November.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Diprediksi Comeback Lawan Atletico Madrid

Artinya, Coutinho baru bisa kembali memperkuat Barcelona setelah jeda interanasional. Ia akan kembali ke lapangan pada laga melawan Atletico Madrid, sebulan dari sekarang. 

Timnas Brasil bukan hanya kehilangan Coutinho. Tim Samba juga tidak bisa menurunkan bek Liverpool, Fabinho. Sang pemain, yang diplot menggantikan Virgil van Dijk yang cedera, mengalami masalah hamstring saat Liverpool menang atas Midtjylland di Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Namun, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai absennya Fabinho tidak akan menjadi pukulan besar bagi Timnas Brasil. Ia hanya mengantongi 12 caps untuk timnas dan hanya lima kali menjadi starter. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer