Sukses


Liga Spanyol: Berita Buruk, Barcelona Terancam Kehilangan Ansu Fati 5 Bulan

Bola.com, Barcelona - Barcelona dihampiri kabar buruk. Pemain muda yang sedang moncer, Ansu Fati, terancam absen panjang selama lima bulan. 

Ansu Fati mengalami cedera serius ketika Barcelona melumat Real Betis 5-2 pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (7/11/2020). Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera di lutut kirinya, tepatnya robek pada meniskus, akibat tekel keras dari Aissa Mandi pada menit ke-31. 

"Tes yang dilakukan pada Sabtu menunjukkan pemain tim utama Ansu Fati mengalami robek pada meniskus di lutut kirinya. Dalam beberapa hari ke depan, perawatan lebih lanjut akan ditentukan," bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi klub. 

Prediksi Ansu Fati bakal absen lama diungkapkan Dr. Ripoll dari Klinik Olahraga Ripoll dan De Prado, seperti yang dikutip Marca. "Cedera yang dialami Ansu Fati mengejutkan kami semua pada Sabtu malam," katanya, seperti dilansir Football Espana, Minggu (8/11/2020). 

“Barcelona telah mengomunikasikan adanya sobekan dari meniskus interior, dan kami berbicara tentang pemain yang baru berusia 18 tahun. Luka itu harus dijahit dan diawetkan karena itu peredam kejut lutut yang melindungi tulang rawan." 

“Tulang rawan perlu dilindungi dengan segala cara, dan untuk itu meniskus harus dijahit. Kami bisa saja membicarakan tentang periode (absen) antara tiga dan lima bulan," imbuh dokter Ripoll mengenai kondisi Ansu Fati

 

2 dari 3 halaman

Pemain Penting Barcelona

Barça mencatat kemenangan 5-2 yang mengesankan atas Betis di Camp Nou. Tetapi cedera Fati akan menjadi pukulan bagi The Blaugrana.

Pemain internasional Spanyol itu telah menjelma menjadi salah satu dari sedikit cahaya terang untuk klub yang dihantam banyak masalah pada 2020 ini. 

Fati telah bermain 69 persen dari semua menit Barca musim ini, 86 persen di antaranya datang sebagai starter. Ia juga terlibat langsung dalam 33 persen dari gol Barcelona. Ansu Fati mencetak empat gol dan satu assist hanya dari tujuh penampilan liga.

Sumber: Football Espana 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer