Sukses


Liga Spanyol: Dilirik Athletic Bilbao, Mauricio Pochettino Bisa Batal ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino muncul sebagai kandidat pelatih Athletic Club Bilbao. Padahal, eks manajer Tottenham Hotspur itu belakangan diisukan bakal merapat ke Manchester United.

Posisi Athletic Bilbao memang tengah terpuruk. Di pentas La Liga, dari delapan laga yang telah dijalani, klub Basque itu baru meraih sembilan poin saja.

Mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde dan bos Valencia Marcelino Garcia Toral juga disebut-sebut masuk daftar kandidat. Namun, nama Maurucio Pochettino paling santer diberitakan.

Dilansir Marca, Pochettino berpeluang kembali ke Spanyol dan menangani Athletic Bilbao karena pernah memuji klub tersebut.

"Athletic Bilbao adalah panutan yang menarik, yang menghasilkan rasa hormat yang sangat besar untuk semua yang mereka wakili," kata Pochettino.

Pochettino telah menganggur sejak meninggalkan Tottenham pada November 2019. Ia dipecat menyusul penampilan buruk yang berkepanjangan dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Pochettino dianggap sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik dan istirahatnya yang berkepanjangan dari permainan berarti bahwa dia akan sangat terkait dengan lowongan apa pun yang terbuka di klub-klub elit dalam beberapa bulan mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Cocok di Manchester United?

Winger Crystal Palace Andros Townsend menyebut Mauricio Pochettino sebagai pelatih yang sangat tepat untuk Manchester United. Ia menilai mantan manajer Tottenham Hotspur itu andal dalam memunculkan potensi pemain muda.

Mantan bos Spurs itu saat ini sedang santer dikaitkan dengan Manchester United. Sebab, tekanan kepada Ole Gunnar Solskjaer sekarang meningkat setelah awal musim yang kurang memuaskan.

United hanya menang tiga kali dari tujuh pertandingan awal di Premier League. Mereka juga menelan kekalahan mengejutkan 2-1 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions pekan lalu.

Pochettino digadang-gadang bakal menggantikan Solskjaer dalam waktu dekat apabila MU terus meraih hasil buruk. Namun, manajer asal Norwegia itu berhasil mengurangi tekanan dalam dirinya setelah meraih kemenangan 3-1 atas Everton dalam ajang Premier League.

Townsend pun percaya Pochettino bisa menjadi solusi bagi Setan Merah. Karena ia sangat yakin filosofi Pochettino sangat cocok dengan United yang punya banyak pemain muda di skuadnya.

“Saya pikir pekerjaan United akan sempurna untuknya dalam arti para pemain muda yang mereka miliki," kata Townsend kepada talkSPORT.

“Mereka terus menerus membawa anak-anak muda melalui akademi. Dia akan menjadi sempurna untuk mengasuh Manchester United dan menjadikan mereka pemain kelas dunia seperti yang dia lakukan sebelumnya di Spurs."

Sumber: Football Espana

 

Video Populer

Foto Populer